Selasa, 27 Desember 2011 02:41

SARASEHAN INSAN OLAHRAGA BELITUNG DI TANJUNGPANDAN

Tanjungpandan, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung, menggelar acara Sarasehan Insan Olahraga Kabupaten Belitung. Acara ini dilaksanakan pada tanggal 22 Desember 2011 di Gedung Nasional Tanjungpandan yang dihadiri oleh nara sumber dari Kementrian Pemuda dan Olahraga RI.

Dalam laporannya ketua panitia, tujuan digelarnya acara ini untuk memberikan pemahaman kepada pengurus serta pelatih olahraga akan pentingnya peran serta pelatih dalam upaya meningkatkan prestasi atlet daerah menuju prestasi nasinal.

Selain itu, hal yang perlu diperhatikan dlam meningkatkan prestasi olahraga adalah dengan sarana dan prasarana yang olah raga yang harus memadai. Menurut narasumber Dra. Yuni poerwati, M.Pd. Selain itu juga mengoptimalkan payung hukum keolahragaan dan sinergi antar lembaga pengampu olahraga serta meningkatkan pengawasan terhadap penyelenggaraan olahraga.

Sarasehan yang diadakan ini bertema ” Membangun Belitung dengan Prestasi Olahraga ”, yang diikuti oleh 226 orang terdiri dari pengurus/pembina olahraga Belitung, pelatih, Guru penjasor, serta atlet Kabupaten Belitung.
Sumber: Dinas Pemuda dan Olahraga Kab. Belitung