Jum'at, 30 Desember 2011 03:20

“DIBALIK PRIA HEBAT, PASTI ADA WANITA HEBAT”

Tanjungpandan --- Berikut petikan dari sambutan yang suguhkan oleh Bupati Belitung Ir H Darmansyah Husein pada acara perayaan Hari Ibu Ke-83 bertempat di Gedung Serba Guna, Kamis 22 Desember 2011.

Merupakan surprize bagi yang hadir, karena kedatangan Darmansyah tepat pada saat akan pemotongan tumpeng. Darmansyah berusaha untuk dapat menghadiri acara tersebut setelah selesai dari acara sebelumnya dari tempat yang berbeda. Karena dalam acara pemotongan tumpeng ini, Darmansyah dipersilahkan untuk memberikan tumpeng pada isteri tercinta Hj. Titiek Yoesiati Husein. Beberapa tamu yang hadir tampak terharu pada saat Darmansyah memberikan secara langsung potongan tumpeng pada isteri tercinta.

Dalam sambutannya, Darmansyah mengatakan “Peran seorang Ibu dalam mendidik anak di era globalisasi ini sangatlah penting, terutama pada saat anak mencoba untuk mempelajari teknologi baru. Anak perlu pendamping yang pintar dan cerdas dalam menjelaskan mana yang baik dan mana yang tidak”. Darmansyah juga menghimbau kepada seluruh Ibu untuk tetap mengajari anak-anaknya dengan pengetahuan moral dan agama agar dapat menjadi pegangan untuk anak di luar rumah.

Dalam kesempatan tersebut, Ny. Asmara Sahani Saleh menyampaikan sejarah singkat Hari Ibu dari mulai pada saat digelorakannya dalam Kongres Pemuda Indonesia hingga terbentuknya satu organisasi federasi yang mandiri dengan nama Perikatan Perkoempoelan Perempoean Indonesia (PPPI). Dan akhirnya pada tahun 1983 Kongres Perempuan Indonesia III di Bandung menyatakan bawa tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu.

Sementara itu Suharyanto, S.AP sebagai panitia pelaksana melaporkan peringatan Hari Ibu ke-83 telah dimulai dari bulan September lalu dengan rincian kegiatan sebagai berikut:
1. Penilaian Peningkatan Peranan Wanita, Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS).
2. Pembinaan Rumah Sakit Sayang Ibu dan Bayi (untuk Tk Propinsi RSUD Kabupaten Belitung mendapat Juara I).
3. Penilaian Kecamatan Sayang Ibu (KSI).
4. Penilaian Pegelolaan Bina Keluarga dan Balita (untuk Tk Propinsi BKB Mawar Desa Air Selumar mendapat Juara II).
5. Penilaian Pengelola Perusahaan yang mempekerjakan Tenaga Kerja Perempuan.
6. Lomba Pasangan KB Lestari yang menggunakan alat kontrasepsi jangka panjang selama 20 tahun.
7. Lomba Pduan Suara Mars dan Hymne Hari Ibu.
8. Lomba Masak nasi goring untuk ibu-ibu.

Adapun yang hadir dalam acara, Wakil Bupati Belitung Sahani Saleh, S.Sos, Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung Drs. Abdul Fattah M.Si, Ny. Laksmi Darmayanti Fattah, Forum Musyawarah Pimpinan Daerah Kabupaten Belitung, Assisten Pemerintah Kabupaten Belitung, Para Staf Ahli Pemerintah Kabupaten Belitung, SKPD Kabupaten Belitung, Ibu-ibu PKK, Ibu-ibu Dharma Wanita, Ibu-ibu GOW, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta para undangan lainnya.

Nama-nama Pemenang Dalam Rangka Kegiatan Peringatan Hari Ibu Ke-83 Tahun 2011 di Kabupaten Belitung


Sumber: Humas Setda Kab. Belitung