Jum'at, 30 Desember 2011 03:22

PEMBUKAAN PERKEMAHAN AKHIR TAHUN (PERATA) GERAKAN PRAMUKA KWARTIR CABANG BELITUNG 2011 DI DUSUN KELEKAK DATUK

Badau, Wakil Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S.Sos membuka Perkemahan Akhir Tahun di Dusun Kelekak Datuk Kecamatam Badau. Acara yang digelar pada Hari Rabu Tanggal 28 Desember 2011 dihadiri oleh Wakil Bupati Belitung, Setda Kab. Belitung, Kasdam Belitung, Kapolsek Badau, Camat Badau, Seluruh Pengurus Kwartir Belitung serta seluruh, jajaran Pramuka Kwarcab Belitung dan para undangan.

Pada laporannya Ketua Panitia MZ Hendra Caya, SE, M.Si mengatakan, Perkemahan Akhir Tahun ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Belitung. Jumlah peserta  yang mengikuti kegiatan Perata ini berjumlah 202 Orang. Yang terdiri dari Penegak 54 Orang dan Penggalang 148 Orang.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Belitung, kegiatan ini merupakan program kerja Kwartir Cabang Belitung. Adapun kegiatan yang telah dilaksanakan adalah ikut serta dalam pengembangan kepemimpinan, Jambore Nasional, Raimuna Daerah, Lomba HUT Pramuka dan Partisipasi dalam Kegiatan Sail WaBe 2011. Pramuka juga memiliki andil besar dalam mengembangkan kreativsitas dan membentuk kemandirian para generasi muda yang tumbuh atas dasar kesadaran dan mempunyai tanggung jawab dalam menjalankan kewajibannya.

Setelah di acara pembukaan ini, Wakil Bupati Belitung beserta rombongan dan Pengurus Kwartir melakukan peninjauan perkemahan setiap peserta Perata.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung