Rabu, 18 Januari 2012 08:58

KECAMATAN TANJUNGPANDAN GELAR PEKAN WISATA

TANJUNGPANDAN—  Bupati Belitung Ir. Darmansyah Husein yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung Drs. Abdul Fatah, M.Si secara resmi membuka Pekan Wisata Tanjungpandan (PWT), Senin 16 Januari 2012 bertempat di Pantai Tanjungpandan. Rencananya kegiatan ini berlangsung hingga 21 Januari 2012.

Camat Tanjungpandan Anas Nasito, SH dalam laporannya menyampaikan kegiatan ini bertujuan sebagai wadah masyarakat yang bergerak di sector usaha kecil, menengah, kerajinan, kesenian dan lain sebagainya di kota Tanjungpandan untuk menyalurkan hasil karyanya. 

Untuk itu Anas juga menambahkan rasa terima kasihnya kepada seluruh Kelurahan di Kecamatan Tanjungpandan yang ikut berpatrisipasi dan dukungan terhadap terselenggaranya kegiatan ini.

Sementara itu Bupati Belitung dalam sambutannya yang diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung mangatakan bahwa Kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif dan ia menyambut baik kegiatan ini. diharapkan kegiatan ini mampu meningkatkan semangat usaha ekonomi kerakyatan untuk mendukung peningkatan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Kabupaten Belitung.

Selain itu, diharapkan juga melalui kegiatan ini dapat memotivasi para pelaku usaha kerajinan local, industri kecil menengah (IKM), makanan atau lainnya untuk terus berkarya.

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Junaidi Haminte, S.IP, M.Si, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindagkop dan PM), Hendra Caya, SE, M.Si, dan undangan lainnya.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung