Selasa, 24 Januari 2012 05:02

BUPATI BELITUNG RESMIKAN PEMBANGUNAN GEDUNG, DERMAGA, DAN RUMAH LAYAK HUNI SERTA PENYERAHAN SARANA TRANSPORTASI PEDESAAN

Tanjungpandan - Bupati Belitung Ir. H. Darmansyah Husein meresmikan Pembangunan Gedung, Dermaga, dan Rumah Layak Huni serta Penyerahan Sarana Transportasi Pedesaan, Kamis, 19 Januari 2012 bertempat di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum(PU) Kabupaten Belitung, Ir. H. Hasanuddin melaporkan kegiatan pembangunan yang dilakukan di Kabupaten Belitung antara lain Pembangunan Gedung DPRD Kabupaten Belitung, Gedung Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Belitung, Gedung Puskesmas Membalong, Gedung Pustu Desa Pulau Seliu, Gedung Pengelola dan Fasilitas Penunjang TPA Juru Sebrang, Dermaga Pulau Seliu, Dermaga Juru Seberang dan Pembangunan Rumah Layak Huni serta penyerahan Sarana Transportasi Pedesaan.

Hasanuddin juga menyampaikan peresmian 8 (Delapan) kegiatan serta penyerahan sarana transportasi ini diharapkan dapat menjadi momentum bagi kita semua untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan publik demi kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Sama halnya dengan Hasanuddin, pada kesempatan ini, Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Andi Saparudin Lanna, SH juga mengharapkan pembangunan beberapa fasilitas pemerintah dan publik ini agar dioperasikan segera secara optimal guna menunjang peningkatan kinerja SKPD yang bersangkutan dalam rangka pelayanan kepada masyarakat.

Andi juga menyampaikan untuk mendukung pelaksanaan fungsi, tugas dan wewenang DPRD Kabupaten dibentuklah organisasi Sekretariat DPRD Kabupaten dalam rangka mendukung peningkatan kualitas produktivitas, dan kinerja lembaga perwakilan daerah, dan bentuk dukungan tersebut tidak hanya dalam bentuk administrasi, tetapi juga termasuk sarana dan prasarana gedung perkantoran yang memadai dan representatif.

”Bentuk dukungan tidak hanya dalam bentuk administrasi, tetapi juga termasuk sarana dan prasarana gedung perkantoran yang memadai atau refresentatif,” Kata Andi.

Sementara itu, Bupati Belitung, Ir. H. Darmanysah Husein dalam sambutannya mengatakan seiring perjalanan waktu dan semangat akan upaya peningkatan kualitas pelayanan prima bagi masyarakat, tentunya Kabupaten Belitung harus membenahi diri, baik secara fisik muapun non fisik. Karena itu secara bertahap Pemkab Belitung berupaya keras merealisasikan harapan tersebut dengan pembangunan baru yang lebih kondusif, nyaman serta refresentatif dengan senantiasa mengacu pada prinsip akuntabilitas dan bebas KKN.

Selanjutnya Darmansyah berharap agar para PNS yang bekerja dalam gedung yang baru senantiasa memiliki spirit dan dapat bekerja dengan lebih baik lagi.

”Saya menekankan kembali harapan agar para PNS yang bekerja dalam gedung yang baru senantiasa memliki spirit dan dapat bekerja dengan lebih baik lagi,” kata Darmansyah.

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung