Rabu, 25 Januari 2012 08:22

PENUTUPAN PEKAN WISATA KECAMATAN TANJUNGPANDAN

Pekan Wisata Kecamatan Tanjungpandan ditutup secara resmi oleh Bapak Bupati Belitung Ir. H. Darmansyah Husein pada Sabtu, 21 Januari 2012 sekitar pukul 19.30 WIB bertempat di Kawasan Pantai Tanjung Pendam yang sedianya sudah berlangsung sejak Senin, 16 januari 2012.

Diawal sambutannya, Bupati mengajak semua masyarakat Tanjungpandan agar dapat menjaga kebersihan lingkungan agar selalu asri, sehat, dan nyaman, serta ucapan “terima kasih” dan apresiasi kepada seluruh panitia penyelenggara, peserta,dan masyarakat yang berpartisipasi aktif menyukseskan serta menjaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan Pekan Wisata Kecamatan Tanjungpandan berlangsung.

“Kegiatan-kegiatan seperti ini dapat dipandang sebagai stimulus bangkitnya perekonomian masyarakat yang mengakar sekaligus sebagai upaya nyata untuk mengembangkan potensi usaha yang dilakukan oleh kelompok-kelompok usaha mikro, kecil, hingga menengah. Daya dukung dan saing ekonomi yang paling tahan terhadap resesi, benturan, dan fluktuasi rupiah adalah sektor usaha kecil sampai menengah”, jelas Bupati.

Melalui kesempatan ini Bupati juga mengajak seluruh Masyarakat Belitung agar lebih mencintai adat-istiadat dan seni budaya daerah tanpa ada bias sehingga anak cucu kita nanti memiliki karakter moral yang baik dan tetap mewarisi budaya yang luhur tersebut.

Turut hadir dalam acara Wakil Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Belitung Junaidi Haminte, S.Ip, segenap Jajaran di lingkungan Pemkab Belitung serta undangan lainnya. Acara penutupan pekan wisata juga dimeriahkan oleh penampilan kelompok musik kreatif asal jogyakarta.

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung