Senin, 30 Januari 2012 03:06

PARA PNS DI LINGKUNGAN PEMKAB BELITUNG LAKUKAN KERJA BAKTI BERSIH PANTAI

Sijuk---Sebagai upaya untuk menjaga kebersihan lingkungan, utamanya lingkungan sekitar daerah pariwisata di Kabupaten Belitung, sekaligus kegiatan pemeliharaan kebersihan dan keindahan areal wisata, Pemkab Belitung melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Kebersihan, Pasar dan Pertamanan, serta Kantor satuan Polisi pamong praja Kabupaten Belitung selaku koordinator
menggelar kegiatan kerja bakti bersih-bersih kawasan pantai.

Salah satu pantai yang dituju yakni, kawasan pantai Tanjung Tinggi yang memang sengaja dipilih, mengingat pantai ini kerap kali menjadi salah satu daerah tujuan destinasi wisata bagi wisatawan lokal, nasional, bahkan internasional. Panorama alam yang indah didukung hamparan laut nan cantik menggoda dihias bebatuan unik nan eksotik membuat Pantai Tanjung Tinggi menjadi salah satu tempat favorite para pelancong.

Selain itu lokasi Pantai sengaja dipih sebagai tempat kerja bakti, mengingat saat ini sedang berlangsung musim angin barat yang mengakibatkan banyak sampah-sampah laut yang terseret ombak, sehingga mengakibatkan banyaknya tumpukan sampah disekitar bibir pantai, ditambah kadangkala saat musim liburan banyak pengunjung yang berdantang ke objek wisata ini, sehingga diharapkan para pengunjung yang datang dapat menikmati keindahan pantai tanpa terganggu banyaknya sampah.

Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan oleh masing-masing SKPD di Kabupaten Belitung setiap hari Jum’at hingga bulan April mendatang dengan metode bergilir sesuai dengan jadwal yang telah disusun dan disampaikan ke masing-masing Satker.

Pada Jum’at, 27 Januari 2012 giliran para PNS di lingkungan Setda dan Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Belitung yang melaksanakan kerja bakti di kawasan Pantai Tanjung Tinggi. Untuk Setda sendiri, masing-masing bagian diminta untuk mengirimkan perwakilan stafnya sebanyak 2 (dua) orang sesuai dengan nota dinas yang disampaikan Kepala Bagian Organisasi, nomor 048/ND/IX/2012, perihal kegiatan kerja bakti kepada masing-masing Kepala Bagian. Kegiatan kerja bakti sendiri akan mulai dilaksanakan sekitar pukul 14.00 WIB.

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung