Selasa, 7 Februari 2012 04:37

PERINGATAN HARI RAYA GALUNGAN DAN KUNINGAN DUSUN BALITUNG

Sijuk__Dalam rangka peringatan hari raya galungan dan kuningan tahun saka 1933/tahun 2012, masyarakat Hindu bali Dusun Balitung, Kabupaten Belitung menggelar acara Simakrama atau Silaturahmi yang dirangkai dengan acara Malam Hiburan berupa Penampilan Kesenian Bali dan konser Artis Bali sebagai salah satu agenda promosi wisata Dusun Balitung yang digelar pada Sabtu, 4 Februari 2012 di Halaman Pura Puseh Desa Giri Jati, Dusun Balitung, Kecamatan Sijuk.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Belitung H Sahani Saleh, S.Sos mengatakan, perayaan ini membuktikan bahwa hal ini merupakan salah satu wujud indikasi positif, bukti nyata tingginya toleransi beragama yang terjalin di Kabupaten Belitung dengan kondisi masyarakatnya yang sangat plural. Dan sebagai suatu bangsa yang besar kiranya rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan haruslah menjadi bagian penting dalam setiap langkah dan upaya membangun daerah yang kita cintai ini.

”Kita tidak akan menjadi bangsa yang besar, jika kita tidak saling percaya, tidak saling perduli, dan tidak berusaha untuk saling membantu. Saya berharap, hubungan persaudaraan yang dijalin melalui perayaan silaturahim malam ini, hendaknya terus dialirkan ke ruang yang lebih luas lagi tingkatannya. Jalinan persaudaraan itu hendaknya tidak hanya terbatas pada pemeluk agama tertentu saja, tetapi juga antar pemeluk agama lainnya”, kata Wabup.

Diakhir sambutannya Wabup juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap masyarakat Dusun Balitung dan pihak-pihak yang selama ini telah berperan aktif dalam upaya peningkatan promosi pariwisata di Kabupaten Belitung melalui keikusertaannya pada penyelenggaraan event-event pariwisata baik di tingkat daerah, nasional, maupun internasional.
”Teruslah berkarya dan berkreasi menciptakan inovasi dan gebrakan baru yang dapat mengharumkan nama daerah untuk mendukung geliat kemajuan pariwisata daerah yang kini mulai bangkit dan berjaya kearah yang lebih maju. Jangan cepat berpuas diri dengan apa yang telah dicapai, terus lakukan  pembaharuan dan perbaikan ke arah yang lebih positif”, pesan Wabup.

Turut hadir dalam acara, Ketua Panitia I Gusti Putu Oka Saputra, Wakil Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Pendeta Taringan, Anggota DPD RI Propinsi Babel Hj. Noorhari Astuti, Aanggota DPD RI Perwakilan Bali, Kabag Humas Setda Edy Suprapto, SH, serta segenap undangan lainnya.

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung