Jum'at, 9 Maret 2012 02:26

KONI PROPINSI TEMUI WABUP BELITUNG

“KONI Belitung Paling Baik dalam Melaksanakan Program”

(Tanjungpandan), Kamis, 8 Maret 2012 rombongan KONI Propinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang diketuai oleh Suharli Tahor bertemu dengan Wakil Bupati (Wabup) Belitung, H.Sahani Saleh, S.Sos. Pertemuan yang berlangsung di Ruang Kerja Wabup ditujukan dalam rangka silaturahmi dengan pimpinan pemerintah daerah sekaligus melakukan pemantauan kinerja KONI Kabupaten Belitung dan Belitung Timur.

Di awal pertemuan, Suharli Tahor mengemukakan akan adanya isu dan masukan beberapa pihak yang menginginkan agar KONI Propinsi mengkaji ulang serta melakukan perombakan kepengurusan KONI Kabupaten Belitung yang dinilai illegal dan banyak posisi yang diisi oleh pejabat publik. Menanggapi isu yang berkembang ini, Suharli Tahor menegaskan bahwa KONI Propinsi tidak akan melakukan tindakan apapun karena riskan jika tidak dilanjutkan, lagipula mekanisme penetapan kepengurusan sudah ditetapkan melalui SK (Surat Keputusan), Tanggal 9 Januari 2009. “Kepengurusan ini efektifnya tinggal 8 bulan masa kerja apalagi seluruh pihak KONI dan juga KONI Belitung mesti bersiap untuk menghadapi PROPROV mendatang, jadi tidak akan melakukan perombakan KONI Belitung guna kelanjutan pembinaan prestasi atlet. Apalagi  hingga saat ini berdasarkan evaluasi KONI Propinsi, pelaksanaan program kerja oleh KONI Belitung adalah yang paling baik se Propinsi Kepulauan Bangka Belitung”, jelas Suharli.

Penegasan Suharli disambut baik oleh Sahani Saleh. Menurutnya, pembinaan masalah kepemudaan melalui olahraga memiliki sisi positif karena nilai filosofis yang terkandung pada tiap-tiap cabang olahraga. Sepakbola dan pencak silat misalnya, kedua cabang olahraga ini sangat mengutamakan penghargaan kepada orang lain serta senantiasa menanamkan kecintaan kepada bangsa dan negara. Membangun mentalitas positif pemuda jika mampu memaknai filosofis olehraga akan jauh lebih berarti dalam upaya pembinaan kepemudaan ketimbang hanya bertumpu pada pembangunan fisik semata. “Untuk apa dibangun infrastruktur yang baik dan memadai jika pemuda suka tawuran, namun demikian Belitung tetap menguatkan rencana untuk membangun sport center”, tegas Sahani.

Selanjutnya disepakati untuk mengadakan pertemuan lanjutan guna membahas berbagai persoalan yang melingkupi pemuda dan dalam rangka pembinaan prestasi atlet di kepulauan Bangka Belitung umumnya serta di Belitung khususnya. Hadir mendampingi Wakil Bupati Belitung pada kesempatan ini, antara lain: Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Belitung, Mirang Uganda, SH., Kepala Dinas Perindagkop yang juga Ketua KONI Belitung beserta Drs. Subagio selaku Sekretaris, serta Kabag Kesra Setda Kabupaten Belitung. ****(zakina)
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung