Jum'at, 16 Maret 2012 10:44

WABUP BUKA PELATIHAN KEWIRAUSAHAAN PEMUDA

Tanjungpandan___Dalam rangka meningkatkan pemahaman kemandirian dan kewirausahaan di kalangan generasi muda dan memupuk nilai-nilai kreativitas, menanamkan sikap kekeluargaan dan kegotongroyongan, serta sebagai ajang komunikasi dan berbagai informasi serta pengalaman dan berwirausaha di kalangan generasi muda, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung menggelar kegiatan Pelatihan Kewirausahaan Pemuda yang dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Belitung H Sahani Saleh, S.Sos pada Selasa, 13 Maret 2012 di Rumah Makan Graha Resto Tanjungpandan.

Dalam laporannya Ketua Panitia Robert Harison, S.Sos, M.Si mengatakan, pelatihan kewirausahaan pemuda yang pada kesempatan ini difokuskan pada keterampilan salon mengusung tema “Melalui Pelatihan Kewirausahaan Pemuda, Kita Ciptakan Generasi Muda yang Mandiri”, dan diikuti sebanyak 40 (empat puluh) orang pemuda/pemudi yang tercatat sebagai anggota atau pengurus DPD KNPI, Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), dan Karang Taruna se-Kabupaten Belitung dengan waktu pelaksanaan pelatihan selama 5 (lima) hari sejak tanggal 13 s.d 17 Maret 2012.

Sementara Wabup dalam sambutannya mengatakan, salah satu komponen masyarakat yang bertugas dan memiliki tanggung jawab membawa Indonesia kearah yang lebih baik adalah pemuda, sebagai harapan bangsa di masa datang. Karena itu, setiap potensi yang dimiliki pemuda harus diberdayakan secara optimal.

”Kembali pada titik awal tujuan pelaksanaan kegiatan ini, hendaknya Pemuda Belitung sebagai insan yang kaya akan ide, gagasan, kreativitas, dan inovasi mampu menciptakan lapangan-lapangan pekerjaan. Untuk itu, diperlukan disiplin dan kerja keras guna mencapai tujuan yang dicita-citakan”, kata Wabup.

Turut hadir dalam acara, Kepala Dispora Kabupaten Belitung Mirang Uganda, SH, Perwakilan DPRD Kabupaten Belitung Mahadir Basti, serta segenap undangan lainnya.

Sumber: Humas Setda Kabupaten Belitung