Rabu, 28 Maret 2012 09:22

WABUP BUKA POPDA TINGKAT KABUPATEN 2012

Tanjungpandan--Wakil Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos membuka secara resmi kegiatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Tingkat Kabupaten Belitung Tahun 2012 hari ini Rabu, 28 Maret 2012 bertempat di Stadion Pangkallalang Tanjungpandan. Rencananya kegiatan ini akan diselenggarakan dari tanggal 28 Maret 2012 sampai dengan tanggal 30 Maret 2012.

Wakil Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos dalam sambutannya menyampaikan kegiatan POPDA ini merupakan salah satu bentuk pembinaan lanjutan terhadap pembinaan olahraga yang telah dilakukan di sekolah-sekolah dan klub-klub olahraga pada tingkat desa/kecamatan dan Event ini juga harus menjadi titik lanjut pembibitan dan pembinaan olahraga di Kabupaten Belitung yang harus dilaksanakan dengan konsistensi.

Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Drs. Soebagio dalam laporannya menyampaikan peserta yang mengikuti POPDA ini meliputi pelajar SD, SMP, dan SMA di Kabupaten Belitung dengan jumlah peserta sebanyak 773 atlet terdiri dari 490 atlet putra dan 263 atlet putri.

Soebagio juga menyampaikan olahraga yang dipertandingkan dalam POPDA kali ini sebanyak 9 cabang olahraga yaitu atletik, bulu tangkis, bola volley, sepak takraw, sepak bola, tenis meja, tenis lapangan, bola basket, dan pencak silat.

Selain itu H. Sahani Saleh, S.Sos juga menyampaikan penyelenggaraan POPDA merupakan kewajiban bagi pemerintah daerah yang hendaknya diselenggarakan dengan tetap memperhatikan tujuan keolahragaan nasional serta prinsip penyelenggaraan keolahragaan itu sendiri yakni tersosialisasikannya olahraga, terjaringnya bibit atlet potensial, meningkatnya kesehatan dan kebugaran, meningkatnya prestasi olahraga, terpeliharanya persatuan dan kesatuan bangsa serta meningkatnya ketahanan nasional. Disamping itu pula, keselamatan dan keamanan selama pertandingan, hendaknya harus mendapat perhatian dan penanganan yang memadai.

Diharapkan melalui kegiatan ini Melalui Kegiatan POPDA ini akan terjaring bibit-bibit potensial atlet pelajar berbakat yang akan dibina lebih lanjut sehingga dapat berprestasi lebih baik lagi.
Sumber: Dinas Pemuda dan Olahraga Kab. Belitung