Rabu, 4 April 2012 08:16

BPPT GELAR SOSIALISASI DAN WORKSHOP SIDA

Tanjungpandan__Sebagai tindak lanjut dari rangkaian pendampingan dalam kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Belitung, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) menggelar kegiatan Sosialisasi dan Workshop Sistem Inovasi Daerah pada Senin, 2 April 2012 di Ruang Pertemuan Kantor Bappeda Kabupaten Belitung.

Pelaksanaan kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari hasil penandatanganan MOU antara Bupati Belitung dan BPPT yang telah dilaksanakan di Jakarta. Kegiatan ini akan berlangsung hingga Rabu, 4 April 2012 dengan diikuti perwakilan Dinas/Instansi terkait di lingkungan Pemkab Belitung, tokoh masyarakat, BUMN, serta pelaku wisata.

Dalam arahannya Kepala BPPT Marzan A Iskandar yang juga didampingi rombongan Deputi dan jajaran BPPT mengatakan, BPPT dalam melaksanakan pengkajian dan penerapan teknologi, serta setiap program kegiatan selalu dilaksanakan dengan mitra, salah satunya Pemkab Belitung sebagai mitra yang aktif. Karena itu, BPPT ingin bersama mensinergikan kemampuan daerah dan kemampuan BPPT untuk mendukung program SIDA di Kabupaten Belitung.

Sementara Bupati Belitung, Ir H Darmansyah Husein dalam arahannya saat membuka acara mengharapkan adanya peningkatan pemahaman dan kesadaran SKPD terhadap pentingnya sistem inovasi daerah dalam rangka mendukung percepatan pembangunan di Kabupaten Belitung, serta mampu mendorong peran serta SKPD untuk mensinergikan program dan kegiatan dalam rangka penguatan SIDA.

”Kepada para peserta diharapkan agar dapat menyimak uraian materi yang disampaikan dengan sungguh-sungguh, sehingga tercapai maksud dan tujuan yang ingin dicapai, dan Pemerintah Kabupaten Belitung siap mengadopsi SIDA dalam rangka peningkatan daya saing daerah”, jelas Bupati.

Turut hadir dalam acara, Perwakilan DPRD Kabupaten Belitung, Sekda Belitung Drs H Abdul Fatah, M.Si, Asisten I Bidang Pemerintahan Setda B. Maiya Hasibuan, SH, Staf Ahli Bidang Administrasi Setda Drs Arham Armuza, S.Ip, Kepala Bappeda Kabupaten Belitung Ir Hermanto, Kadin/Kaban/Kakan/Kabag atau yang mewakili, serta segenap undangan lainnya.
Sumber: Bappeda Kabupaten Belitung