Senin, 16 April 2012 08:37

GUBERNUR KEPULAUAN BABEL RESMIKAN PELETAKAN BATU PERTAMA ASTON BELITUNG HOTEL

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Ir. H. Eko Maulana Ali, S.Ap, M.Si, M.Sc meresmikan peletakan batu pertama pembangunan Aston Belitung Hotel yang berlokasi di Jalan Pattimura Tanjungpandan, Sabtu, 31 Maret 2012. Hotel bintang empat yang terdiri dari delapan lantai dan dibangun diatas lahan seluas 8000 meter persegi ini dibangun oleh Dr. Budiono Widodo.

Peletakan batu pertama hotel ini ditandai dengan penimbunan pasir secara serentak oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Ir. H. Eko Maulana Ali, S.Ap, M.Si, M.Sc, Bupati Belitung Ir. H. Darmansyah Husein, Ketua DPRD Belitung Andi Saparudin Lanna, SH, Owner Aston Belitung Hotel  Dr. Budiono Widodo, Penasehat Senior KADIN Adi Harsono, dan Anggota DPD RI Tellie Gozelie.

Dr. Budiono Widodo dalam sambutannya mengatakan, Kabupaten Belitung memiliki potensi besar di sektor pariwisata. Selain memiliki seni budaya yang menarik, Belitung memiliki hamparan pantai dan laut yang indah berikut terumbu karang dibawahnya.

Menurut Budiono, dengan semakin berkembangnya pariwisata Belitung, maka jumlah penerbangan dan fasilitas bandara harus ditingkatkan. Pelayanan jasa harus ditambah, juga pariwisata, juga pariwisata khusus seperti wisata kuliner dan kerajinan rakyat harus digalakkan. Sektor lain seperti pertanian, transportasi, pelabuhan dan lainnya harus mendukung, agar semua komoditi yang ada di Belitung bisa didapatkan secara mudah dan murah.

Sementara itu Bupati Belitung, Ir. H. Darmansyah Husein dalam sambutannya menyampaikan Potensi wisata sejarah peninggalan bangsa Cina, Eropa, dan Jepang dapat dijumpai di Belitung ditambah dengan keindahan alam yang mempesona serta suguhan kuliner yang khas menjadikan lawatan ke Belitung sebagai sesuatu yang sayang untuk dilewatkan. Karena itu, sangatlah tepat jika dikatakan Belitung adalah Negeri Laskar Pelangi, yang memancarkan beragam aura keindahan nan majemuk dan sangat tepat untuk dijadikan sebagai destinasi wisata menarik, selain Bali dan Lombok.

Selain itu Darmansyah juga menyampaikan guna menunjang segala potensi wisata yang dimilikinya, kiranya sangat tepat jika para pelaku usaha dapat membangun beberapa hotel di  Belitung. Apalagi dari waktu ke waktu jumlah wisatawan yang bertandang ke Belitung kian meningkat.

Diakhir sambutan Darmansyah berharap semoga pembangunan hotel berjalan sukses dan lancar serta mendapat tanggapan positif dari masyarakat serta kedepannya akan semakin banyak hotel lain yang di bangun di Belitung.

Turut hadir unsur muspida Kabupaten Belitung dan Beltim, Ketua Perhimpunan Pengusaha Tionghoa Kiki Bakri, pemilik perusahaan skuritas Pohan Budiman dan Budi Haryono, Ketua Perhimpunan Indonesia Tionghoa dan INTI Rachman Hakim, Pemilik Surat Kabar Harian Kuo Cempau Ted Sioeng, Ketua Umum Perhimpunan Marga Kwang Teddy Sugianto dan para undangan lainnya.
Sumber: Humas Setda Kabupaten Belitung