Senin, 16 April 2012 08:46

Bupati Buka Diklat Manajemen Organisasi Kepemudaan di Kabupaten Belitung

Bupati Belitung, Ir. H. Darmansyah Husein secara resmi membuka Diklat Manajemen Organisasi Kepemudaan di Kabupaten Belitung Tahun 2012, Senin, 2 April 2012 bertempat di Graha Resto Tanjungpandan. Diklat tersebut bertemakan “Diklat Managemen Organisasi Kepemudaan sebagai Media Revitalisasi Pemberdayaan Pemuda di Kabupaten Belitung”

Ketua Panitia Kegiatan Robert Harison, M.Si dalam laporannya menyampaikan tujuan diselenggarakan kegiatan diklat ini adalah untuk merevitalisasi organisasi kepemudaan di Kabupaten Belitung sebagai media pemberdayaan pemuda untuk menumbuhkan patriotisme, dinamika, budaya prestasi, dan semangat profesionalitas dalan rangka mencapai pemuda yang berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing.

Robert juga melaporkan kegiatan ini diikuti oleh 50 orang peserta dari berbagai organisasi kepemudaan di Kabupaten Belitung diantaranya DPD KNPI Kab. Belitung, Karang Taruna Indonesia, Gerakan Pramuka, PPI, PPMI, Sema AMB, Sema Akper, Sema LP3I, Sema Dharma Ganesha, Setkom Bina Mitra Polri, Tagana, PK KNPI Tanjungpandan, PK KNPI Badau, PK KNPI Sijuk, PK KNPI Membalong, PK KNPI Selat Nasik.

Sementara itu Bupati Belitung, Ir. H, Darmansyah Husein dalam sambutannya menyampaikan manusia adalah modal pembangunan yang sangat tinggi nilainya dibandingkan dengan modal dasar lainnya. Karena didalamnya mengandung unsur kreatifitas dan inovasi yang terus bergerak dinamis, dapat diperbaharui serta adaptif terhadap segala perubahan. 

Ditambahkan Darmansyah manajemen sumber daya manusia merupakan suatu prosedur yang berkelanjutan dengan tujuan untuk memasok suatu organisasi atau perusahaan dengan orang-orang yang tepat untuk ditempatkan pada posisi dan jabatan yang tepat pada organisasi yang memerlukan.

Diharapkan Darmansyah diklat-diklat seperti harus dilakukan secara periodik karena  memiliki utilitas pada perspektif politik, ekonomi, hukum, sosio kultural, serta administratif. Seiring dengan dinamika kehidupan yang terus berkembang, tentunya masalah yang dialami pemuda sangatlah kompleks, termasuk dalam menjalankan aktivitas berorganisasi.

Sumber: Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Belitung