Senin, 16 April 2012 08:49

107 KAFILAH IKUTI LOMBA MTQ KABUPATEN BELITUNG

Membalong__Pelaksanaan kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Belitung Tahun 2012 akhirnya di gelar pada Jum’at, 6 April 2012 dengan Kecamatan Membalong selaku tuan rumah. Pembukaan acara berlangsung meriah didahului dengan pelaksanaan pawai ta’aruf yang berlangsung sore harinya. Pawai ini diikuti sebanyak 58 regu dan 5 khalifah dengan rute dari Pasar Membalong menuju Kantor Camat Membalong, yang dilepas langsung oleh Wakil Bupati Belitung H Sahani saleh, S.Sos.

Sementara itu pada malam harinya sekitar pukul 19.30 WIB, acara pembukaan MTQ di buka secara resmi oleh Bupati Belitung Ir H Darmansyah Husein. Beliau berharap pelaksanaan MTQ ini agar dapat menjadi motivasi bagi masyarakat Belitung, khususnya masyarakat Membalong dalam upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Ketua panitia pelaksana MTQ, H Muhammadiyah, S.Ag mengatakan, pelaksanaan MTQ di Masjid Agung Membalong sedianya akan berakhir pada tanggal 8 April 2012 dengan diikuti 107 kafilah dari lima Kecamatan, dan dinilai 17 dewan hakim.
”Pelaksanaan MTQ ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan masyarakat secara umum dalam membaca Al-quran dan menulis dengan bahasa arab”, kata Muhammadiyah.

Turut hadir dalam acara sejumlah pejabat di Lingkungan Pemkab Belitung, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atau yang mewakili, serta segenap undangan lainnya.
Sumber: Humas Setda Kabupaten Belitung