Senin, 16 April 2012 08:50

MTQ KABUPATEN BELITUNG, KECAMATAN TANJUNGPANDAN RAIH JUARA UMUM

Membalong___Kecamatan Tanjungpandan raih juara umum dengan perolehan nilai 75 pada Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Belitung Tahun 2012 yang telah berlangsung sejak Jum’at, 6 April 2012 di Kecamatan Membalong. Untuk juara kedua diraih Kecamatan Badau dengan perolehan nilai keseluruhan 38, disusul Kecamatan Sijuk sebagai juara Ketiga, serta Kecamatan Membalong dan Selat Nasik sebagai juara keempat dan kelima, masing-masing dengan perolehan nilai 25,22, dan 20.

Pengumuman pemenang disampaikan langsung pada Acara Penutupan MTQ yang berlangsung Minggu malam, 8 April 2012. Dalam sambutannya Bupati Belitung, Ir H Darmansyah Husein berharap semoga dengan predikat juara yang diraih, para peserta dapat kembali mengharumkan nama daerah pada kancah MTQ di tingkat Propinsi Kepulauan Bangka Belitung yang sedianya akan dilaksanakan pada tanggal 11 s.d 17 Mei mendatang di Tanjungpandan.

”Mengingat rentang waktu pelaksanaan MTQ tidak begitu lama lagi, masih sekitar sebulan lagi, oleh kerenanya teruslah berlatih dan persiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Saya berkeyakinan memperlombakan suatu yang baik adalah yang kita lihat bagaimana dampak demonstratifnya atau syiarnya sehingga dapat merangsang dan menginspirasi orang untuk melakukan hal yang sama, hal ini yang penting. Mari bersama-sama, karena ini merupakan tanggung jawab kita bersama, saya yakin dan percaya jika kita bersatu padu, kita dapat menyebarkan benih-benih kebaikan dengan menjadikan Al’quran sebagai bacaan harian kita”, kata Bupati.

”Mari kita budayakan membaca Al’quran melalui pelaksanaan lomba-lomba, seperti halnya pelaksanaan MTQ, karena apapun namanya pelaksanaan lomba bukanlah tujuan akhir tetapi sebagai sarana untuk memotivasi kita supaya kita lebih mencintai Al’quran”, ajaknya.

Sementara Ketua panitia pelaksana MTQ, H Muhammadiyah, S.Ag dalam laporannya menyampaikan bahwasanya pelaksanaan MTQ ini dapat berjalan sesuai rencana dengan lancar, tertib, dan aman sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. ”Saya juga ingin mengucapkan rasa terima kasih kepada segenap warga Membalong yang telah berpartisipasi dan ucapan selamat jalan kepada para khafilah. Semoga kebersamaan yang telah terjalin selama 3 hari 3 malam ini merupakan kenangan terindah bagi kita sekalian”, katanya.

Turut hadir dalam acara Wabup H Sahani Saleh, S.Sos, Sekda Belitung Drs H Abdul Fatah, M.Si, perwakilan DPRD Kabupaten Belitung, perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, para Kadin/Kakan/Kabag/Camat atau yang mewakili, segenap panitia dan dewan hakim, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta undangan lainnya.


Sumber: Humas Setda Kabupaten Belitung