Senin, 16 April 2012 08:55

PELAKSANAAN UN, BUPATI PUN DI LARANG MASUK

Tanjungpandan—Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMA/MA dan SMK berlangsung hari ini, Senin, 16 April 2012. Di Kabupaten Belitung peserta yang mengikuti ujian sebanyak 8 Sekolah. Saat pelaksanaa UN berlangsung hanya para peserta ujian yang bisa masuk ruangan. Para pemantau dari pemerintah daerah, termasuk Bupati hanya bisa melihat dari ruangan agar tidak mengganggu konsentrasi peserta.

Kabid SMP/SMA Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung, Herman Hasan, Sabtu, 14 April 2012 mengatakan Bupati maupun perwakilan Bupati boleh melakukan pemantauan, namun pantauan hanya diluar ruang ujian atau ke sekretariat yang ada di sekolah-sekolah.

Dinas Pendidikan menerjunkan 56 pengawas dengan 2 pengawas setiap ruangan. Selain pengawas, terdapat juga tim pemantau sebanyak 16 orang yang ditempatkan di setiap sekolah penyelenggara.

Herman berharap UN di Kabupaten Belitung bisa berjalan dengan lancar dan aman serta tidak menemui kendala yang berarti. Demi kelancaran dan ketenangan peserta UN dalam mengerjakan ujian, selain pengawas dan peserta ujian dilarang masuk ke ruang ujian.

Larangan masuk ke ruang ujian, jelas Herman, akan ditempelkan di depan ruang ujian. setiap tahunnya dalam pelaksanaan UN, yang diperbolehkan masuk ke ruang ujian hanya peserta dan pengawas ujian.
Sumber: Dinas Pendiidikan Kabupaten Belitung