Senin, 23 April 2012 09:19

SEBANYAK 2.087 SISWA SMP/MTs DI KABUPATEN BELITUNG IKUTI UN

Mulai hari ini, Senin, 23 April 2012,  pelaksanaan ujian tingkat SMP/MTs digelar secara serentak di seluruh Indonesia. Untuk di Kabupaten Belitung sendiri terdaftar sebanyak 2.087 siswa tingkat SMP/MTs yang mengikuti UN.

Seperti dijelaskan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung, Drs Rafeli pada Harian Pos Belitung, sejak Sabtu malam (21/4) persiapan pelaksanaan UN telah dilakukan, naskah soal UN sudah tiba dan langsung didistribusikan ke polsek-polsek di wilayah Polres Belitung pada Minggu (22/4).

”Dari beberapa kali pelaksanaan try out terakhir, sudah memperlihatkan adanya kesiapan yang sudah cukup matang. Bukan hanya melakukan try out, tetapi juga bedah SKL (Standar Kompetensi Lulusan), menata kurikulum, dan memacu guru melakukan  kegiatan belajar mengajar dengan benar”, katanya.

Untuk hari pertama UN kali ini menjadwalkan ujian dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia. Pada pelaksanaan UN hari pertama ini, Sekda Kabupaten Belitung, Drs. H. Abdul Fatah, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung, serta didampingi segenap pejabat di Lingkungan Pemkab Belitung melakukan peninjauan ke beberapa sekolah di Kabupaten Belitung guna memantau jalannya pelaksanaan UN.

Adapun sekolah-sekolah yang dikunjungi diantaranya, MTs Tanjungpandan, SMP Negeri 7 Tanjungpandan, SMP 1 Sijuk, dan SMP 2 Sijuk, Desa Tanjung Binga.

Sampai sejauh ini, berdasarkan pantauan di lapangan, pelakasanaan UN pada hari pertama ini masih berjalan lancar, tertib dan aman.
Sumber: Humas Setda Kabupaten Belitung