Rabu, 25 April 2012 23:20

PEMKAB BELITUNG SAMPAIKAN BANTUAN KEPADA KORBAN ANGIN PUTING BELITUNG

(Tanjungpandan), Pemkab Belitung melalui Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Belitung memberikan bantuan bahan bangunan rumah berupa seng sebanyak 83 (delapan puluh tiga) keping kepada empat warga yang rumahnya mengalami kerusakan. Selain dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Belitung, bantuan bahan bangunan rumah juga diberikan oleh pihak Desa Air Seruk dan Camat Sijuk.

    Beberapa waktu lalu, bencana angin kencang (puting beliung) sempat melanda wilayah Desa Air Seruk Kecamatan Sijuk. Peristiwa ini tepatnya terjadi pada hari Senin Tanggal 9 April 2012 sekitar pukul 13.30 WIB yang menimpa beberapa rumah warga di Dusun Air Rembikang Desa Air Seruk Kecamatan Sijuk. Warga yang terkena musibah tersebut antara lain:

1. Hatimah, warga RT 13 Dusun Air Rembikang dengan klasifikasi kerusakan rusak berat, sebagian besar atap rumah bagian belakang terlepas beserta kayunya. Sedangkan pada bagian depan rumah beserta teras, beberapa keping seng dan kayu terlepas.

2. Ahmad Saroie, warga RT 34 RW.13 Dusun Air Rembikang dengan klasifikasi kerugian rusak ringan. Beberapa bagian atap rumah mengalami kerusakan (terlepas), serta teras rumah bagian atapnya mengalami kerusakan akibat kayu penyangga patah.

3. Idrus, warga RT.34 RW.13 Dususn Air Rembikang dengan klasifikasi kerugian rusak ringan. Beberapa bagian atap rumah mengalami kerusakan (terlepas).

4. Nazaruddin, warga RT.34 RW.13 Dusun Air Rembikang dengan klasifikasi kerusakan rusak sedang. Beberapa keping atap rumah bagian depan terlepas.
  
     Untuk itu, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Belitung telah melakukan peninjauan ke lokasi kejadian serta telah berkoordinasi dengan pihak terkait yang ada di lokasi yaitu Camat Sijuk, Kepala Desa Air Seruk dan Kodim 0414 Belitung. Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Belitung memberikan bantuan tanggap darurat bagi masing-masing warga yang rumahnya mengalami kerusakan akibat angin kencang (angin puting belitung) tersebut. Bantuan yang diberikan kepada masing-masing warga selain yang telah disebutkan dimuka adalah bahan kebutuhan pangan seperti beras, ikan kaleng gaga, kecap botol nasional dan sebaginya.*** (Zakina, Humas Pemkab Belitung).


Sumber: Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Belitung