Jum'at, 27 April 2012 23:15

PAWAI TA’ARUF BAKAL RAMAIKAN PEMBUKAAN MTQ TINGKAT PROPINSI BABEL

Tanjungpandan__Pembukaan Mushabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) V Tingkat Propinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2012 yang akan dilaksanakan 11 s.d 17 Mei mendatang di Kabupaten Belitung, bakal dimeriahkan dengan Pawai Ta’aruf atau Pawai kreatifitas Seni Islam.

Pawai ta'aruf akan diikuti oleh peserta dari seluruh kecamatan di Kabupaten Belitung dan para kafilah peserta MTQ. Pawai ta’aruf akan berlangsung pada Sabtu, 12 Mei mendatang dengan rute start (Stadion Pangkal Lalang) – Jalan Hayati Mahim (belok kiri)  – Jalan Jenderal Ahmad Yani – Panggung Kehormatan/Depan Kantor Kearsipan dan Perpustakaan (belok kanan) - Jalan Pangeran Diponogoro (belok kiri)  – Jalan Sriwijaya (lurus) – Pusat Kota (BSLT) – Jalan Depati Gegedek – Pantai Tanjung Pendam (Finish).

Pelaksanaan Pawai Ta’aruf/ Pawai Kreatifitas Seni Islami ini akan dilombakan, yang mana para peserta diharapkan dapat menampilkan kreatifitas seni terbaik. Bagi para peserta yang akan mengikuti kegiatan ini, setiap regu peserta beranggotakan 31 orang (satu peleton) yang terdiri dari putra dan putri atau gabungan. Peserta diperkenankan untuk membawa baliho/spanduk dan poster yang berkaitan dengan tema MTQ V Propinsi Kepulauan Babel Tahun 2012, yakni ”Dengan MTQ V Propinsi Kepulauan Babel, Kita Tingkatkan Kwalitas Kehidupan Beragama”.

Para peserta yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan ini dapat mendaftarkan diri melalui Sekretariat MTQ V Propinsi Kepulauan Babel Tahun 2012 Cq. LPTQ Kabupaten Belitung pada Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Belitung, atau Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung Cq. Bidang Pawai Ta’aruf MTQ V Propinsi Kepulauan Babel Tahun 2012.

Demi kelancaran acara, selama pelaksanaan kegiatan setiap peserta diharapkan dapat menjaga keamanan dan ketertiban. Pelaksanaan Pawai Ta’aruf ini dalam rangka untuk syiar agama Islam dan menghidupkan seni yang bernuansa Islam.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung