Rabu, 2 Mei 2012 08:51

DINDIK KABUPATEN BELITUNG GELAR LPI 2012

Tanjungpandan___Pemerintah Kabupaten Belitung melalui Dinas Pendidikan mulai menggelar Kompetisi Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Kabupaten Belitung Tahun 2012, Senin, 30 April 2012 yang dibuka secara resmi oleh Sekda Belitung Drs H Abdul Fatah, M.Si mewakili Bupati Belitung Ir H Darmansyah Husein di Stadion Pangkallalang, Tanjungpandan.

Seperti dijelaskan Ketua Pelaksana LPI, Sutawijaya dalam sambutannya mengatakan, kompetisi LPI pada kesempatan ini diikuti sebanyak 18 tim dari tingkat SMP (6 pool) dan 12 tim tingkat SMA (4 pool). Pertandingan dilakukan dengan menggunakan sistem kompetisi yang sama seperti pelaksanaan LPI tahun lalu, yakni menggunakan sistem setengah kompetisi pada babak penyisihan.

”Semua sekolah setiap Kecamatan di Kabupaten Belitung ikut berpartisipasi dalam kompetisi ini, kecuali Kecamatan Selat Nasik. Para pemenang kompetisi LPI tingkat Kabupaten nantinya akan kembali berlaga di tingkat Provinsi Babel tanggal 9-16 Juli 2012 di Sungailiat, Kabupaten Bangka”, kata Suta.

Sementara Sekda Belitung mengatakan bahwa ruang lingkup olahraga Liga Pendidikan Indonesia adalah olahraga pendidikan, yang mana tujuan utama kegiatan ini sebagai wadah pembinaan, pondasi pembinaan olahraga sepak bola, budaya sepak bola, industri sepak bola dan prestasi. Sehingga, dimasa datang akan muncul generasi baru yang handal sebagai pelatih dan wasit sepak bola sekaligus seleksi pemanduan bakat.
”Melalui pelaksanaan kompetisi LPI ini kita ingin mencari bibit-bibit baru altet berprestasi cabang olahraga sepak bola yang akan mengharumkan nama daerah, dan dikompetisikan lagi ke tataran yang lebih tinggi”, harap Sekda.

Acara pembukaan ditandai dengan penyerahan piala bergilir kepada panitia penyelenggara oleh Seksa yang sebelumnya diserahkan oleh tim-tim pemenang tahun lalu.
Sumber: Dina Pendidikan Kab. Belitung