Senin, 21 Mei 2012 08:41

BUPATI BELITUNG BUKA DIKLAT ORIENTASI TENAGA SURVEYOR PEMETAAN DAERAH

Tanjungpandan__Pemerintah Kabupaten Belitung melalui  Kantor Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Belitung bekerjasama dengan Badan Koordinasi Survei dan Pemetaan Nasional (Bakosurtanal) menggelar kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Orientasi Tenaga Surveyor Pemetaan Daerah di Lingkungan Pemkab Belitung yang dibuka secara resmi oleh Bupati Belitung Ir H Darmansyah Husein pada Senin, 14 Mei 2011 di Hotel Pondok Impian Tanjungpandan.

Dalam laporannya Kepala Kantor Diklat Kabupaten Belitung mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini, yakni untuk menambah pengetahuan dan meningkatkan kemampuan dalam bidang survei dan pemetaan terutama dalam hal pengenalan dan sosialisasi jabatan suplayer pemetaan, pengenalan teknologi untuk peningkatan SDM, mengetahui cara penentuan letak permukaan bumi, pengenalan goegrafi dan batas wilayah.

Sasaran kegiatan adalah Aparatur Pemerintah di Lingkungan Pemkab Belitung bidang survei dan pemetaan yang memiliki pengetahuan dasar atau ilmu yang berhubungan dengan bidang survei dan pemetaan, masing-masing sebanyak 25 orang dengan nara sumber dari Balai Diklat Badan Koordinasi Survei dan Pemetaan Nasional (Bakosurtanal).

Sementara Bupati Belitung dalam sambutannya berharap agar para peserta dapat mengikuti kegiatan ini secara seksama dan serius, serta dapat menularkan dan mengaplikasikan ilmu yang didapat selama mengikuti pelatihan ini pada bidang tugas di unit kerja masing-masing.

Turut hadir dalam acara Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Belitung, B. Maiya Hasibuan, SH, Asisten II Bidang Administrasi Setda Drg Dian Farida, M.HM, Rombongan dari Balai Diklat Bakosurtanal, para Kadin/Kaban/Kakan/Kabag, para Camat atau yang mewakili, serta segenap undangan lainnya.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung