Rabu, 23 Mei 2012 10:58

BUPATI BELITUNG LANTIK 27 KEPALA SD, SMP, SMA DAN SMK NEGERI DI LINGKUNGAN PEMKAB BELITUNG

Tanjungpandan___Sebanyak 27 orang Kepala Sekolah tingkat SD, SMP, SMA, dan SMK Negeri di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati Belitung Ir H Darmansyah Husein pada Selasa, 22 Mei 2012, bertempat di Ruang Sidang Pemkab Belitung.

Pelantikan dan pengambilan sumpah ini berdasarkan  pada Keputusan Bupati Belitung, Nomor : 821/054/KEP/BKD/2012 dan Nomor : 821/056/KEP/BKD/2012 tentang Alih Tugas dan Pengangkatan Dalam Jabatan Fungsional Guru yang diberi Tugas Tambahan Sebagai Kepala SD, SMP, SMA, SMK Negeri di Lingkungan Pemkab Belitung. Adapun 27 Kepala Sekolah yang dilantik dan diambil sumpahnya tersebut terdiri dari 13 Kepala SD Negeri, 11 Kepala SMP Negeri dan 3 Kepala SMA Negeri.

Dalam sambutannya, Bupati Belitung mengatakan bahwa, momentum ini dapatlah dipandang sebagai puncak karir serta prestasi saudara-saudara setelah sekian lama berkarir sebagai guru atau pendidik. Tentunya, tidak semua pendidik memiliki kesempatan serta diberi kepercayaan seperti ini.
“Oleh sebab itu, di awal pengarahan ini saya harapkan agar saudara sekalian yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya untuk dapat bekerja optimal dalam rangka mencerdaskan bangsa dengan dilandasi semangat dedikasi, rasa tanggungjawab yang tinggi, serta menjunjung asas integritas dan profesionalisme”, katanya.

Diakhir sambutannya Bupati juga berharap kepada para Kepala Sekolah  yang baru dilantik, baik bagi yang baru menduduki jabatan maupun yang telah menjabat dan mengalami mutasi serta rotasi untuk dapat bekerja optimal meningkatkan prestasi sekolah dan mutu pendidikan, karena kita semua berharap agar ke depan tingkat kelulusan siswa Belitung semakin baik disertai mutu produk pendidikan yang berkualitas pula.

Turut hadir dalam acara, Wakil Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S.Sos, Sekda Kabupaten Belitung Drs. H. Abdul Fatah, M.Si, dan sejumlah pejabat di Lingkungan Pemkab Belitung.

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung