Senin, 18 Juni 2012 08:01

KATTO RESMI DILANTIK KADES AIR MERBAU

Tanjungpandan__Bupati Belitung Ir H Darmansyah Husein resmi melantik Sdr Katto sebagai Kepala Desa Air Merbau untuk masa jabatan 2012 – 2018 menggantikan Sdr. Abi Jaya. Acara pelantikan dan pengambilan sumpah Kepala Desa Air Merbau, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung berlangsung pada Kamis, 14 Juni 2012 di Kantor Desa Air Merbau.

Dalam sambutannya Bupati mengharapkan agar Saudara Kepala Desa yang baru dilantik tidak menyia-nyiakan kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat, tetapi sebaliknya pelantikan ini akan menjadi momentum untuk memulai lembaran baru dalam mengabdikan diri di dunia pemerintahan serta mencurahkan seluruh potensi dan energi yang dimiliki untuk melayani dan meningkatkan kesejahteraan seluruh masyarakat, sehingga mampu membawa perubahan yang signifikan dalam pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

Lebih jauh Bupati juga menyinggung tentang keberadaan Desa Air Merbau yang mana merupakan salah satu desa perbatasan antara Kota dan Desa yang cocok mengembangkan sektor pertanian untuk konsumsi masyarakat sekitar Kota Tanjungpandan. Apalagi Bupati menilai di sektor pertanian saat ini Desa Air Merbau telah menghasilkan beberapa komoditi unggulan, diantaranya pisang, jagung, kacang-kacangan dan sebagainya.

Bupati mengharapkan agar di hutan pertanian yang ada di sekitar Desa Air Merbau agar dapat didayagunakan untuk pengembangan tanaman yang menghasilkan, jangan dinodai dengan kehadiran kafe-kafe yang dapat membuat buruk citra Desa Air Merbau. ”Kepada Badan Kesbangpol Linmas agar dapat memantau perizinan kafe, dan kepada para PNS agar jangan bermain-main dengan kafe, karena akan ditindak tegas dengan Peraturan Disiplin Pegawai Negeri Sipil”, tegasnya.

Turut hadir dalam acara, Perwakilan DPRD Kabupaten Belitung Juniadi Haminte, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah diwakili Kapolsek Tanjungpandan Kompol Andi Barata, Lanud Tanjungpandan Kapten Dimas, Pelda ade Rukmawan Pos Kamla TNI Angkatan Laut Tanjungpandan, Para Kepala Dinas, Camat Tanjungpandan, Tokoh Masyarakat, Tim Penggerak PKK, Organisasi Wanita dan Kades se-Kecamatan Tanjungpandan serta segenap undangan lainnya.

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung