Jum'at, 29 Juni 2012 10:12

MENYAMBUT HJKT KE 174, WAKIL BUPATI BELITUNG ZIARAH KE MAKAM KA. RAHAD

Masyarakat Tanjungpandan patut berbahagia, karena pada tanggal 1 Juli 2012 Tanjungpandan menginjak 174 tahun. Dengan perkembangannya dari tahun ke tahun hal ini merupakan kemajuan yang patut dibanggakan oleh semua masyarakat. Serangkaian acara telah disiapkan untuk merayakannya. Hari ini  Jum’at (29/6), Wakil Bupati Belitung beserta rombongan, ziarah ke makam leluhur KA.Rahad yang terletak di Desa Kembiri.

Hadir dalam acara ziarah tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Kabupaten Belitung, SKPD se-Kabupaten Belitung, Bapak Mustafa atau yang dikenal dengan Pak Tapot sebagai penemu makam KA. Rahad, dan keluarga besar keturunan KA Rahad.

Dalam sambutannya, salah satu keturunan dari KA. Rahad mengucapakan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Belitung serta kepada pihak-pihak yang terkait karena telah memasukan ziarah ini pada salah satu rangkaian acara rutin dalam menyambut hari jadi Kota Tanjungpandan. Ia mengatakan, berkumpulnya semua di makam KA. Rahad merupakan sebentuk rasa syukur kepada Allah SWT bahwa dimasa lalu Yang Maha Kuasa telah melahirkan serta menakdirkan Putra Sejati Belitong Ki Agus Rahad sebagai Depati Cakraningrat VIII yang dengan keberaniannya di usia muda memimpin Pulau Belitong dengan segala resiko rongrongan pihak Luar yang ingin menguasai Negeri Belitong yang kaya akan bijih timah ini.

Sementara itu, Sahani Saleh S.Sos selaku Wakil Bupati Belitung juga mengatakan bahwasanya kita sebagai masyarakat Tanjungpandan janganlah pernah untuk menanyakan apa yang dapat Belitung berikan untuk kita, namun lebih dari itu, tanyakanlah apa yang bisa kita berikan untuk daerah tercinta ini. Sahani menghimbau untuk bersama-sama kita kuatkan tekad dan komitmen bersama untuk membangun Belitung ke arah pencapaian cita-cita mulia, yaitu mewujudkan masyarakat yang mampu berdaya saing, mandiri, maju dan sejahtera. Beliau juga mengingatkan, bahwa hari esok adalah harapan bagi kita semua yang sangat tergantung pada apa yang kita lakukan hari ini.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung