Rabu, 11 Juli 2012 10:13

Bank Syariah Bangka Belitung-Kantor Kas Air Raya, Hari ini Resmi Beroperasi

    (Tanjungpandan), Bupati Belitung diwakili Asisten III Bidang Administrasi Setda Kabupaten Belitung, Helman, SH hari ini Rabu, 11 Juli 2012 meresmikan operasionalisasi Bank Syariah Bangka Belitung Kantor Kas Air Raya yang berlokasi di Jalan Jend Sudirman, Depan Dealer Lautan Berlian.

    Disampaikan selamat kepada Bank Syariah Mandiri. ”Semoga ke depan, Bank Syariah Bangka Belitung semakin banyak nasabahnya dan dapat berpartisipasi secara aktif dan nyata dalam program-program pembangunan bersama dengan bank-bank yang lain, utamanya dalam rangka memajukan tingkat pertumbuhan ekonomi masyarakat serta mengadakan kegiatan-kegiatan yang adaptif dengan harapan masyarakat sehingga bukan hanya bertumpu pada profit oriented semata”, demikian kutipan sambutan Bupati Belitung yang dibacakan oleh Helman, SH.

    Dikatakan lebih lanjut oleh Bupati Belitung dalam sambutan tersebut, seiring dengan pesatnya tingkat mobilitas dan dinamisasi masyarakat. Belitung saat ini terus menggalakkan pembangunan di segala bidang, akibatnya dari tahun ke tahun alhamdulillah, pertumbuhan ekonomi Belitung semakin baik ditandai dengan PDRB Belitung yang juga terus meningkat dan membuat iklim investasi semakin kondusif.

    Kiranya beberapa prioritas sektor pembangunan mulai menampakkan geliatnya, antara lain di Sektor Pariwisata, Kepelabuhan, Perikanan dan Kelautan serta sektor lain yang telah eksis sebelumnya seperti Pertambangan, Pertanian dan Perkebunan serta perdagangan dan Perindustrian.

    Aktivitas ekonomi terus berangkak naik, jumlah kunjungan wisata dari tahun ke tahun semakin meningkat. Usaha-usaha bisnis perdangangan dan perindustrian mendapat segmentasi yang makin meluas. Untuk itu, pastinya dibutuhkan tambahan modal yang tidak sedikit. Disinilah, sektor perbankan memainkan perannya.

    Tidak hanya itu, perputaran rupiah di Belitung juga mesti terkontrol dengan baik, berikut aktivitas layanan penyimpanan uang dari masyarakat juga harus senantiasa terjamin keamanannya guna mendapatkan trust (kepercayaan) yang semakin tinggi dari waktu ke waktu. Sekali lagi, eksistensi bank-bank dipertaruhkan untuk menjawab tantangan ini.

    Beberapa waktu lalu, tepatnya pada Tanggal 1 Juli 2012, Tanjungpandan ibukota Belitung baru saja memasuki hari jadinya yang ke-174. Terlihat jelas bagaimana antusiasme masyarakat menyongsong detik-detik peringatan tersebut. Hal ini dapat dibaca sebagai suatu peluang ke depan bagi tumbuhnya aktivitas ekonomi penting di Belitung yang mengikutsertakan peran perbankan.

    Satu hal yang mesti digaris bawahi, kiranya eksistensi bank-bank di Belitung jangan hanya menjadikan masyarakat sebagai objek semata. Namun lebih dari pada itu, dituntut pula peran nyatanya untuk berpartisipasi aktif mendukung pembangunan dan dapat menyalurkan alokasi CSR-nya dengan lebih tersistem, tepat sasaran dan periodik. Dengan demikian, pembangunan yang menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama ini dapat terselesaikan dengan segera lalu dilanjutkan kembali di tahun-tahun mendatang.

    Hadir pada kesempatan ini antara lain: Direktur Marketing dan Bussiness Bank Syariah Bangka Belitung Helly Yuda, Kepala Pengadilan Agama, perwakilan dari bank-bank yang ada di Kabupaten Belitung serta tokoh masyarakat dan penerima beasiswa. ***(zakina).
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung