Rabu, 11 Juli 2012 23:25

Belitung Juara Umum Harganas Provinsi Babel

*Terima Tujuh Penghargaan
*Wakili Babel ke Tingkat Nasional

 
  TANJUNGPANDAN, POS BELITUNG - Kabupaten Belitung meraih prestasi menggembirakan dalam rangka Hari Keluarga Nasional, Hari Kesatuan Gerak PKK dan Bulan Bakti Gotong-Royong Masyarakat yang diselenggarakan di Arung Dalam, Koba, Bangka Tengah. Pasalnya Kabupaten Belitung berhasil menjadi juara umum dengan peraih terbanyak penghargaan peringkat pertama.

  Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintahan Desa, Perempuan dan KB (BPMPDP KB) Kabupaten Belitung, Suharyanto mengatakan kegembiraannya terhada prestasi yang diraih. Prestasi tersebut menurutnya merupakan kerja keras semua pihak termasuk masyarakat Kabupaten Belitung yang berpartisipasi di dalamnya.

  Penghargaan-penghargaan tersebut diserahkan dalam kegiatan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 19, Hari Kesatuan Gerak PKK ke 40 dan Bulan Bakti Gotong-Royong Masyarakat ke 9 yang dipusatkan di Kabupaten Bangka Tengah. Penghargaan diserahkan langsung Ketua Panitia Penyelenggara, Ibu Eko Maulana Ali, Rabu (11/7).

  “Diantaranya ada TTG, program KB, lomba desa dan beberapa lainnya. Kita dapat tujuh, jadi mewakili Babel ke tingkat nasional nantinya,” ungkap Suharyanto kepada Pos Belitung, Rabu (11/7) malam saat dihubungi melalui telepon selularnya.

  Suharyanto mengatakan keberhasilan Kabupaten Belitung menjadi juara umum berkat partisipasi masyarakatnya yang cukup tinggi. Kegiatan ini juga sebagai momentum partisipasi masyarakat dalam program-program peningkatan sumber daya manusia (SDM).

  Suharyanto berharap pelaksanaan program-program pemerintah untuk peningkatan SDM berjalan baik kedepannya. Selain itu juga meningkatnya partisipasi masyarakat dalam pembangunan SDM ini.

  “Paling tidak kita ingin kegiatan pembangunan SDM kita kedepannya semakin baik. Salah satu yang ditunjukkan kita dua tahun berturut-turut mewakili Babel di tingkat nasional dalam lomba desa,” harap Suharyanto. (adv/k7)

Prestasi Kabupaten Belitung di Harganas Ke-19, Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-40 dan BBGRM Provinsi Babel
1. Juara I Lomba Desa, Desa Batu Itam Kecamatan Sijuk
2. Juara III Lomba Kelurahan. Kelurahan Parit Kecamatan Tanjungpandan
3. Juara I Lomba UPPKS. Desa Badau Kecamatan Badau
4. Juara I Lomba Kader BKB. Desa Perawas, Kecamatan Tanjungpandan
5. Juara I PKK KB-KES. Pulau Seliu Kecamatan Membalong
6. Juara I Lomba Penyuluhan PIK Remaja, Kartika SMA N I Tanjungpandan
7. Juara III Lomba Penyuluhan Kader IMP (Eva Marlina, Desa Tanjungbinga, Kecamatan Sijuk
8. Juara II Lomba Kader PKK. Puji Astuti Desa Sungai Samak Kecamatan Badau
9 Juara I Lomba TTG (Teknologi Tepat Guna) SMAN1 Tanjungpandan
10. Juara III Lomba TTG. Agustanto
11. Juara II Lomba Kader BKL. Purnamawati Desa Dukong, Kecamatan Tanjungpandan
12. Juara III Lomba Kader PHBS. Desa Pulau Seliu Kecamatan Membalong
13. Juara Harapan I Lomba Penyuluhan PIK Remaja. Mellyza SMKN I Tanjungpandan 
Sumber: BPMPDPKB Kab. Belitung