Kamis, 12 Juli 2012 08:29

SEKDA BUKA RAPAT KOORDINASI TIM PENANGGULANGAN KEMISKINAN (RAKOR TPKP) KABUPATEN BELITUNG TAHUN 2012

Tanjungpandan, Sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 13 Tahun 2009 tentang Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan, bahwasanya kemiskinan merupakan permasalahan bangsa yang mendesak dan memerlukan penanganan yang sistemik, terpadu dan menyeluruh dalam rangka mengurangi beban dan memenuhi hak-hak dasar warga negara untuk menempuh dan mengembangkan kehidupan yang lebih layak, ujar Bupati Belitung dalam sambutan pembukaan Rakor TPKP Kabupaten Belitung Tahun 2012 yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Drs.H.Abdul Fatah, M.Si di ruang Rapat Bappeda Kab.Belitung (12/07).

Penanggulangan kemiskinan adalah bagian dari pelaksanaan Rencana Pembangunan Jangka Panjang dan Kesepakatan global untuk pembangunan millenium. Oleh karena itu, perlu adanya sinkronisasi, harmonisasi dan integritas berbagai program dan kegiatan penanggulangan serta penguatan kelembagaan diseluruh sektor.

Pada kesempatan ini, Sekda juga mengatakan bahwa sejak tanggal 27 Desember 2010 yang lalu Belitung bukan lagi termasuk daerah tertinggal. Namun realitanya masih saja ada masyarakat yang terbelakang penghidupan ekonominya dalam kategori miskin. Secara infrastruktur, kiranya sudah cukup memadai namun dari sisi lainya titik lemah dan kemiskinan masih saja mewarnai perjalanan daerah kita ataupun Bangsa Indonesia secara luas.

Acara Rapat Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (Rakor TKPK) Kabupaten Belitung Tahun 2012 ini dihadiri oleh Asisten II Setda, Kepala Bappeda, Kepala Dinas dilingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung, serta undangan lainnya.
Sumber: Bappeda Kab. Belitung