Rabu, 25 Juli 2012 06:53

CAMAT TANJUNGPANDAN BINA MENTAL SPIRITUAL UMAT

TANJUNGPANDAN — Momentum Bulan Suci Ramadhan 1433 H / 2012 M dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh Camat Tanjungpandan, Warsito, S.Ag, S.AP, untuk membina mental spiritual kaum muslimin dan muslimat di wilayahnya.

Mengisi Bulan yang penuh berkah ini, Pemerintah Kecamatan Tanjungpandan menggelar kegiatan Tadarusan Al Quran dan Ceramah Agama bagi pegawai Kantor Camat, perangkat desa dan kelurahan, serta Dharma Wanita dan Tim Penggerak PKK se-Kecamatan Tanjungpandan.

Kegiatan digelar di Gedung Serba Guna Kantor Camat Tanjungpandan, berlangsung selama dua jam dari pukul 08.30 sampai dengan pukul 10.30 WIB. Kegiatan dijadwalkan sebanyak tiga kali, masing-masing Selasa, 24 Juli 2012; Kamis, 2 Agustus 2012; dan Kamis, 9 Agustus 2012.
Tampil sebagai penceramah Drs H Arham Armuza, S.IP, Drs Ibnu Haban, dan H Ucu Sibromilsi, S.Ag; masing-masing dengan materi Hikmah dan Fadilah Ramadhan, Nuzulul Quran, dan Hikmah dan Fadilah ZIS (Zakat Infaq dan Shodaqoh). 

Selain Tadarusan dan Ceramah Agama, Warsito juga melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan ke masjid dan surau yang ada di desa dan kelurahan di Kecamatan Tanjungpandan, bersama-sama dengan Kapolsek , Danramil, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), Ketua Mejelis Ulama Indonesia (MUI), dan Ketua Badan Amil Zakat (BAZ) Kecamatan Tanjungpandan.

Safari diisi dengan kegiatan sholat isya, sholat taraweh, dan sholat witir berjamaah, dilanjutkan dengan silaturahmi dan cemarah Ramadhan yang disampaikan oleh H Firdaus, Ustar Idris, H Helfi, H Syachroel Siman, dan M Dahlan Husein, S.Ag.

Selain Surau Al Khausar Kelurahan Pangkallalang, Surau Al Ikhlas Desa Aik Rayak, Masjid Syuhada Desa Juru Seberang, Surau Darul Inabah Desa Air Saga, Surau Al Fatah Qolbi Desa Buluh Tumbang, Surau Al Ikhlas Kelurahan Lesungbatang, dan Masjid At Taqwa Desa Dukong, safari juga dijadwalkan ke Surau Al Ikhsan Kelurahan Tanjungpendam, Surau Al Wardah Kelurahan Kampong Damai, dan Masjid Al Muhajirin Desa Perawas.

Menurut Warsito, selain meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mempererat tali silaturahmi antara umat, ulama dan umaro. (syf)
Sumber: Kecamatan Tanjungpandan