Selasa, 7 Agustus 2012 07:26

BUPATI BELITUNG MENUTUP KEGIATAN TADARUSAN DAN CERAMAH AGAMA

Tanjungpandan, Senin 6 Agustus 2012 sekitar  800 orang hadir di Rumah Dinas Bupati Belitung pagi ini, mengikuti Acara Penutupan Kegiatan Tadarusan dan Ceramah Agama oleh Bupati Belitung Ir.H.Darmansyah Husein. Mereka yang adir merupakan ibu-ibu pengajian yang berasal dari Kecamatan Tanjungpandan, Desa Bantan Kecamatan Membalong serta Desa Air Rembikang Kecamatan Sijuk dan  telah mengikuti Kegiatan Tadarusan tersebut selama 1 (satu) Minggu terhitung dari tanggal 23 Juli 2012 – 6 Agustus 2012, bertempat di Rumah Dinas Bupati Belitung.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu Program Kerja Tahunan (POKJA) I PKK Kab. Belitung, Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Pelaksana Kegiatan Ibu Murtama A. Rani Rasyid . Beliau juga menambahkan  adapun tujuan dari kegiatan ini sebagai wadah untuk silahturahmi sekaligus mensyiarkan dakwah islam bagi ibu-ibu pengajian se-Kabupaten Belitung Tahun 2012.

Rangkaian  acara penutupan diawali dengan sholat sunat taubat, sholat sunat tasbih, ceramah agama oleh Ustad H.Sutiman, BA, Pembagian Bingkisan dan Infaq bagi 100 anak yatim piatu yang ada dimasing-masing kelompok pengajian. Total Infaq yang di himpun dari Ibu-Ibu Pengajian selama kegiatan berlangsung yakni Rp.10.257.000,-.

Sebelum menutup, Bupati Belitung Ir.Darmansyah Husein mengatakan bahwa melalui momentum ini, kita diharapkan bisa membentengi diri dengan berpuasa yang benar.

Sumber: PKK Kabupaten Belitung