Selasa, 7 Agustus 2012 20:43

WABUP: SAFARI RAMADHAN WUJUD SILATURAHMI PEMERINTAH DENGAN MASYARAKAT

Tanjungpandan --- Senin (06/08) Giliran Masjid Al Ma'arij di Jalan Kapten Saridin, Kelurahan Paal Satu Kecamatan Tanjungpandan yang dikunjungi oleh Bupati Belitung beserta rombongan dalam rangka Safari Ramadhan Bupati Belitung Tahun 1433 H / 2012 M. Namun kedatangan Bupati Belitung Ir H Darmansyah Husein kali ini diwakili oleh Wakil Bupati Belitung H. Sahani Saleh S.Sos dikarenakan Darmansyah sedang berada di luar daerah.

H. Abdullah Naiman selaku Ketua Masjid Al Ma'arij, dalam sambutannya menyambut baik kedatangan tim safari ramadhan Bupati Belitung beserta rombongan dengan harapan silaturahmi ini dapat membuahkan hasil untuk keimanan kita kepada Allah SWT maupun untuk rencana pembangunan kelurahan. Pada kesempatan ini Wakil Bupati Belitung H. Sahani Saleh S.Sos menyerahkan bantuan berupa 5 rol sajadah dan uang tunai dari Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Belitung kepada pengurus masjid Al Ma'arij yang di terima oleh H. Abdullah Naiman.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Belitung H.Sahani Saleh S.Sos menyampaikan beberapa hal dalam sambutannya, Sahani mengatakan bahwa safari ramadhan ini merupakan wujud silaturahmi pemerintah dengan masyarakat dan juga silaturahmi merupakan hal penting dalam kehidupan terutama dalam pemerintahan. Karena silaturahmi merupakan dasar pemerintah untuk menjalankan pembangunan. Tanpa silaturahmi, pembangunan tentunya tidak akan berjalan dengan lancer. Dan kali ini, kita bersilaturahmi dalam hal keagamaan dalam rangka Safari Ramadhan di Bulan penuh barokah serta rahmat Allah SWT.

Acara Safari Ramadhan semakin terasa khidmat saat Drs H. Arham Armuza memberikan tausyiah. Dalam tausyiahnya Arham Armuza menyampaikan tentang hubungan baik manusia dengan Allah SWT (hablum minallah) dan hubungan baik dengan sesama manusia (hablum minannas). Apabila hubungan tersebut tidak berjalan dengan baik maka 3 hal yang akan menimpa manusia yaitu rendahnya martabat manusia di hadapan Allah, SWT; mendapat murka Allah, SWT dan akan di timpa ketidakberdayaan. Diakhir tausiyah Arham Armuza mengatakan dengan menjalankan ibadah puasa dan zakat di bulan suci ramadhan, nikmat pahala dari Allah SWT akan kita dapatkan.

Adapun yang hadir dalam acara safari ramadhan antara lain Kepala Dinas Kebersihan Pasar dan Pertamanan Azhar, S.Ip; Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga Mirang uganda, SH; Kabag Kesejahteraan Rakyat Setda Ahyad AD, Kabag. Humas Setda Rusdin, S.Ikom; Camat Tanjungpandan H. Warsito, S.Ag; Masyarakat Kelurahan Paal Satu serta para undangan lainnya. (frk)





Sumber: Humas Setda Kab. Belitung