Jum'at, 10 Agustus 2012 10:11

BUPATI BELITUNG MENUTUP KEGIATAN PENGAJIAN DAN TADARRUSAN KECAMATAN TANJUNGPANDAN

Bupati Belitung menghadiri dan sekaligus menutup kegiatan Pengajian dan Tadarrusan Kecamatan Tanjungpandan, hari kamis tanggal 9 Agustus 2012 dimulai pukul 13.30 wib sampai selesai  di Gedung Serbaguna Kecamatan Tanjungpandan, jalan A. Yani. Tanjungpandan.
  
Undangan yang hadir dalam kegiatan penutupan Pengajian dan Tadarrusan ini  adalah Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten (Ibu Ir. Hj. Titik Yoesiati Darmansyah Husein),Staf Ahli Pemkab Belitung (Drs, Arham Armuza, S.IP), Kepala Badan Kesbangpol linmas, Kabag. Humas, Lurah dan Kepala Desa  se Kecamatan Tanjungpandan, Ustadz Ucu Sibromilsi, S.Ag sebagai penceramah dan Ibu-ibu peserta pengajian.
 
Bupati Belitung (Ir.H. Darmansyah Husein) dalam sambutannya menyampaikan surprise dan sangat mendukung sekali kegiatan Pengajian dan Tadarrusan yang diselenggarakan oleh Kecamatan Tanjungpandan dan kegiatan seperti ini menurut Bupati akan lebih baik lagi jika dilaksanakan pula ditingkat Kelurahan dan Desa, bahkan disarankan agar di setiap Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Belitung menyelenggarakan kegiatan Pengajian dan Tadarrusan ini, menurut Bupati jangan takut untuk berinisiatif terutama untuk hal-hal yang positif.   
      
Selain itu juga, Bupati mengharapkan agar kegiatan Pengajian dan Tadarrusan ini terus dilaksanakan dan dikembangkan lagi ditahun-tahun mendatang dalam bentuk kegiatan-kegiatan kemasyarakatan lainnya untuk menanamkan Ilmu-ilmu Keagamaan dan meningkatkan keimanan dengan harapan kita semua menjadi orang-orang MUTTAQIEN.
   
Camat Tanjungpandan (H.Warsito, S.Ag, S.Ip) dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Pengajian dan Tadarrusan ini diikuti oleh Ibu-ibu PKK Desa, Dharma Wanita, Kelompok-kelompok Pengajian se Kecamatan Tanjungpandan dan seluruh Pegawai negeri Sipil dilingkungan Kantor Camat Tanjungpandan yang dilaksanakan dari tanggal 24 Juli 2012 sampai dengan 9 Agustus 2012, dibagi 3 (tiga) gelombang, dimana setiap gelombang diikuti antara 90 (sembilan puluh) orang sampai 120 (seratus dua puluh) orang.
   
Dijelaskan Camat Tanjungpandan bahwa kegiatan Pengajian dan Tadarussan ini tidak menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) SKPD Kecamatan, namun kesemua anggaran diperoleh dari Donatur yang tidak mengikat tentunya yang peduli terhadap kegiatan dimaksud, bahkan doorprize yang disediakanpun dari donatur dan dalam akhir sambutannya disampaikan yang penting kita ada kemauan, giat dan bekerja dengan sungguh-sungguh semuanya bisa didapat.
   
Akhir dari kegiatan penutupan Pengajian dan Tadarrussan ini adalah Ceramah Agama yang disampaikan oleh Ustadz Ucu Sibromilsi, S.Ag dengan tema HIKMAH DAN FADHILAH ZAKAT DAN SODAQOH.
   
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung