Jum'at, 10 Agustus 2012 10:12

PENUTUPAN KEGIATAN SAFARI RAMADHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI BELITUNG TAHUN 1433 H / 2012 M

Tanjungpandan, 10  Agustus 2012. Penutupan kegiatan Safari Ramadhan Bupati dan Wakil Bupati Belitung tahun 1433 H / 2012 M dilaksanakan di Rumah Dinas Wakil Bupati Belitung, hari Kamis tanggal 9 Agustus 2012 dimulai pukul 17.30 wib sampai selesai.
   
Hadir dalam kegiatan dimaksud Bupati Belitung beserta Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Belitung, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda), Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungpandan, Staf Ahli, Asisten, Kepala Badan/Dinas/Kantor/Kabag dilingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung, MUI, BAZIS, Pengurus Masjid, Pemuka Masyarakat  dan Pengurus-pengurus Panti Asuhan dan Panti Jompo.
   
Dalam sambutannya Wakil Bupati Belitung (H.Sahani Saleh, S.Sos) menyampaikan Ucapan terimakasih atas kehadiran para undangan  dalam kegiatan Penutupan Safari Ramadhan Bupati dan Wakil Bupati Belitung tahun 1433 H / 2012 M  dan permintaan ma’af jika didalam penyambutan dan hidangan yang disediakan ada yang kurang berkenan namun tujuan utama kita semua adalah untuk bersilaturrahmi.
   
Kemudian Bupati Belitung (Ir.H.Darmansyah Husein) dalam sambutannya disampaikan bahwa saat ini pembangunan Mesjid sudah banyak yang bagus-bagus baik di perkotaan maupun di pedesaan karena masyarakat sudah mempunyai  kesadaran untuk membangun mesjid namun yang perlu menjadi perhatian adalah kurangnya keterlibatan pemuda untuk mengisi mesjid sehingga yang terlihat hanyalah kalangan orang tua, oleh karena itu Bupati mengajak agar kita semua membimbing anak-anak kita baik pemuda ataupun pemudi untuk mengisi mesjid.
      
Sebelum menutup kegiatan Safari Ramadhan Bupati menyerahkan sumbangan kepada Panti-panti Asuhan dan Panti Jompo (sebanyak 5 panti) berasal dari BAZIS Kabupaten Belitung, Bupati juga bangga dengan hasil yang diperoleh dari Badan Amil Zakat Infaq dan Sodaqoh (BAZIS) karena hasil sampai dengan saat ini terkumpul dana sebesar Rp. 590.000.000,- (Lima ratus sembilan puluh juta rupiah).
   
Bupati juga menghimbau kepada seluruh jama’ah yang hadir agar segera membayar zakat maal  (zakat harta) sebesar 2,5 persen bagi yang telah mencapai nisabnya. Terutama kepada para Kepala Badan dan Kepala Dinas dan Kepala Kantor untuk segera membayar zakat dimaksud.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung