Rabu, 5 September 2012 08:15

Pemkab. Belitung - Bank Indonesia Teken MoU

(Dilansir dari Belitong Ekspres Edisi Selasa 4 September 2012) Tanjungpandan === Bupati Belitung Ir. H. Darmansyah Husein beserta Wakil Bupati Belitung Sahani Saleh, S.Sos dan Wakil Ketua DPRD Mahadir Basti melakukan penandatangan kontrak kerja sama MoU bersama Sutikno Perwakilan Bank Indonesia Wilayah VII tentang pengembangan kletser rumpu laut di perairan Kabupaten Belitung yang bertempat di lobby Bupati, penandatanganan MoU tersebut berlangsung tanggal Selasa 04 September 2012. Lebih lanjut, kerja sama ini dalam rangka mendorong percepatan perekonomian yang berkelanjutan, berkualitas serta berdaya saing tinggi.
     
Berdasarkan analisa usaha yang dilakukan oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Belitung Ir Toni Batubara , budidaya rumput laut layak untuk dikembang kan dalam skala bisnis. Oleh karena itulah budidaya rumput laut menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Provinsi Kepulauan Babel dengan target 1 juta ton, dimana sepertiga produksi tersebut berada di Kabupaten Belitung.
     
Sementara itu, Bupati Belitung Ir. H.Darmansyah Husein mengatakan pengembangan kluster rumput laut menjadi hal yang sangat penting di dalam peningkatan SDM yang di miliki dan menjadi salah satu solusi yang memang harus dipikirkan kedepan sehinggga  komoditi yang di hasilkan menjadi lebih baik. Budidaya rumput laut tidaklah gampang, butuh ketekunan dan kerja keras, tidak seperti kita mencari ikan, dimana ikan-nya sudah ada di laut. Karena membudidayakan rumput laut tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, dan tidak bisa sepenuhnya bergantung dengan alam (Laut) karena upaya budidaya rumput laut membutuhkan ketekunan yang cukup tinggi dan kerja keras. *** ( JEFRIS )
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung