Kamis, 6 September 2012 11:48

KECAMATAN TANJUNGPANDAN BAKAL GELAR SENAM PAGI

Tanjungpandan__Dalam rangka melaksanakan program pemerintah ”memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat”, Pemerintah Kabupaten Belitung melalui Kecamatan Tanjungpandan bakal menggelar kegiatan senam pagi yang akan dilaksanakan secara rutin setiap hari jum’at.

Acara pembukaan senam pagi rencananya akan diresmikan oleh Bupati Belitung Ir. H. Darmansyah Husein pada Jum’at besok, Tanggal 7 September 2012, pukul 07.30 WIB di Halaman Kantor Camat Tanjungpandan dengan diikuti oleh seluruh staf Kecamatan, Lurah beserta staf, Kepala Desa beserta perangkat, Tim Penggerak PKK Kecamatan dan Desa beserta anggota dan Dharma Wanita Kecamatan beserta anggota.

Kegiatan berolahraga ini dapat menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam dinamika kehidupan masyarakat, khususnya di Kabupaten Belitung, sebagaimana  pepatah mengatakan bahwa ”di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat”. Untuk itu pemasyarakatan kegiatan olahraga merupakan salah satu jalan terbaik bagi peningkatan derajat kesehatan masyarakat, baik secara jasmani maupun rohani.

Senam pagi merupakan suatu aktifitas fisik yang sangat perlu diadakan secara rutin untuk menjaga kesegaran jasmani kita dan merupakan salah satu aktifitas jasmani yang efektif untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan mereka. Gerakan-gerakan pada senam pagi selain melatih otot-otot pada tubuh juga melatih gerakan motorik. Dengan gerakan motorik yang terlatih, diharapkan kita dapat lebih menjadi terampil dan kreatif dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

Selain itu, gerakan senam pagi juga dapat  melancarkan peredaran darah sehingga kita dapat lebih sehat dan segar, mencegah badan kita tidak mengantuk dan bermalas-malasan. Paparan sinar matahari pagi juga bagus bagi kita karena kandungan vitamin D alaminya. Jika tubuh kita sehat dan bugar secara fisik, maka kemampuan konsentrasi akan meningkat dan memudahkan kita dalam beraktifitas.
Sumber: Kecamatan Tanjungpandan