Senin, 10 September 2012 09:10

HALAL BIHALAL PERSATUAN WREDATAMA REPUBLIK INDONESIA (PWRI)

Tanjungpandan, Senin, 10 September 2012 === Persatuan Wredatama Republik Indonesia menggelar kegiatan Halal Bihalal memperingati 1 Syawal 1433 H, bertempat di Rumah Adat Kabupaten Belitung. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Bupati Belitung, H. Sahani Saleh, S.Sos , Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Belitung, Mantan Wakil Gubernur Kep.Bangka Belitung, Ketua PWRI Kabupaten Belitung, Mitra dari PWRI, para anggota PWRI Kabupaten Belitung.

Ketua panitia kegiatan tersebut HD.Wardjono mengatakan bahwa tujuan dari pelaksanaan Halal Bihalal pada hari ini, yakni untuk mempererat tali silahturahmi antar sesama manusia, terutama para anggota PWRI Kabupaten Belitung. Sumber dana pelaksanaan kegiatan tersebut juga merupakan sumbangan dari para anggota PWRI Kabupaten Belitung dan kerjasama dengan Ikatan Keluarga Pensiun PEMDA (IK2P) Kabupaten Belitung.

Persatuan Wredatama Republik Indonesia yang selanjutnya terkenal dengan singkatan PWRI, didirikan pada tanggal 24 Juli 1962 di Yogyakarta adalah organisasi kemasyarakatan  tempat berhimpunya para pensiunan Pegawai Negeri Sipil seluruh Indonesia yang berazaskan Pancasila, bersifat nasional,mandiri,demokrasi, menjunjung tinggi hak asasi manusia dan bersifat, nirlaba,modern dan tetap menjaga dan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan masyarakat,rakyat Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sumber: PWRI Kab. Belitung