Selasa, 11 September 2012 22:43

WABUP SERAHKAN CSR DARI PT. REBINMAS JAYA

Badau—Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan suatu tindakan atau konsep yang dilakukan oleh Perusahaan sesuai dengan kemampuan perusahaan yang bersangkutan, sebagai bentuk tanggung jawab mereka terhadap sosial/lingkungan sekitar. Bentuk tanggung jawab tersebut bermacam-macam, mulai dari melakukan kegiatan yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan perbaikan lingkungan, pemberian beasiswa untuk anak tidak mampu, pemberian dana untuk pemeliharaan fasilitas umum, sumbangan untuk desa/fasilitas masyarakat yang bersifat sosial, dan berguna untuk masyarakat banyak ujar Wakil Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S.Sos dalam sambutannya pada acara Pemberian Dana CSR di Halaman PT. Rebinmas Jaya.

Sementara itu CSR juga sebagai fenomena strategi perusahaan untuk mengakomodasi kebutuhan dan kepentingan stackholder-nya. CSR timbul sejak era dimana kesadaran akan sustainability atau berkelanjutan perusahaan dalam jangka panjang adalah lebih penting daripada sekedar profitability. Selain itu CSR juga memiliki fungsi atau peran strategis bagi perusahaan, yaitu sebagai bagian dari manajemen resiko khususnya dalam membentuk pengaman sosial (social security).

Pada kesempatan ini selaku Wakil Bupati Belitung dan mewakili masyarakat di Kabupaten Belitung, mengucapkan terima kasih kepada PT. Rebinmas Jaya yang telah memberikan dana bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat Desa Air Batu Buding, Desa Kacang Butor, Buding, Nyurok, Simpang Tiga, dan Pelepak Pute.

Acara ini dihadiri oleh SKPD Kabupaten Belitung dan Belitung Timur, segenap Pimpinan dan Staf PT. Rebinmas Jaya, Kepala Desa serta undangan lainnya.



Sumber: PT. Rebinmas Jaya.