Rabu, 19 September 2012 10:03

Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Tanjungpandan- Kantor Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengadakan kegiatan Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan bertempat di ruang sidang Pemkab. Belitung pada Tanggal 19 September 2012. Tujuan dari sosialisasi tersebut tidak lain untuk melindungi, memberikan semangat usaha, menciptakan merek dagang sendiri agar tidak hanya diakui daerah setempat tetapi sampai ke tingkat nasional.

Peserta dalam kegiatan ini berjumlah 40 orang dari Kalangan Dinas/Instansi, pengusaha kecil/menengah dan juga pengrajin. Dalam Pasal 90 Undang-undang Republik Indonesia Nomor 15 Tahun 2001 tentang merek tertulis “ Barang siapa dengan sengaja dan tanpa hak menggunakan merek yang sama pada keseluruhannya dengan merek terdaftar milik pihak lain untuk barang dan/atau jasa sejenis yang dan/atau denda paling banyak Rp. 1.000.000.000,00 (Satu miliar rupiah). Untuk itu diharapkan dari kegiatan ini masyarakat harus sadar hukum agar tidak terjadi pelanggaran yang mengakibatkan tindak pidana.

Acara yang dimulai pukul 08.00 Wib tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung Drs. H. Abdul Fatah, M.Si  mewakili Bupati Belitung Ir. H. Darmansyah Husein yang tidak bisa hadir karena ada tugas lain di luar daerah.

Sumber: Kantor Kementrian Hukum dan HAM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung