Rabu, 19 September 2012 10:05

BIMTEK SERVICE PROVIDER PHK

Tanjungpandan, Rabu 19 September 2012 === Sekretaris Daerah Kabupaten Belitung, Drs. H. Abdul  Fatah, M.Si mewakili Bupati Belitung hadir pada Acara Pembukaan BIMTEK  Service Provider  “Program Keluarga Harapan”  pada hari ini.  Acara yang diikuti oleh 100 orang peserta dan berasal dari lintas sektor yakni kesehatan, pendidikan serta perangkat desa se-Kabupaten Belitung, dilaksanakan di Gedung Serba Guna PEMKAB Belitung. Narasumber pada Acara BIMTEK tersebut  yakni dari Kementerian Sosial Ramli, M.Pd, Dinas Pendidikan Kabupaten Belitung Drs.Rafeli dan dari Dinas Kesehatan Haryono.
        
Pada kesempatan ini, Sekda kabupaten Belitung menyampaikan apresiasi Beliau terhadap Kementerian Sosial Republik Indonesia yang telah membekali  pengetahuan kepada aparatur khususnya dilingkungan Pemerintah Kabupaten Belitung, melalui Bimbingan Teknis tersebut.
        
Untuk diketahui bahwa  “Program Keluarga Harapan”  (PHK) merupakan suatu program penanggulangan kemiskinan, dimana Kedudukan PKH merupakan bagian dari program-program penanggulangan kemiskinan lainnya. PKH berada dibawah koordinasi  Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) , baik dipusat  maupun didaerah.*** Ferdini Widiatama, S.I.Kom.

Sumber: Kementerian Sosial Republik Indonesia