Rabu, 26 September 2012 04:55

WABUP BUKA OPEN TURNAMEN VOLLEY BALL “ZUHAIDI CUP II”

Membalong === Sebanyak 40 tim putra dan putri yang terdiri dari 26 regu putra dan 14 regu putri bersaing dalam Open Turnamen Volley Ball “Zuhaidi Cup”. Pembukaan acara dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Belitung H Sahani Saleh, S.Sos pada Selasa, 25 September 2012 bertempat di Lapangan Voli, Dusun Aik Nangka, Desa Simpang Rusa, Kecamatan Membalong.

Dalam sambutannya Wabup menyambut baik, dan mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini. Sahani berharap agar turnamen seperti ini tidak hanya mengedepankan prestasi dan pembinaan olahraga semata, akan tetapi hal-hal tersirat yang juga bisa dikembangkan, seperti halnya pembinaan tatanan sosial, kehidupan, serta terjalinnya kekompakan, kebersamaan, keakraban, silaturahmi dan lainnya.

Sahani menilai kegiatan seperti ini dapat membantu program pemerintah dalam hal pembinaan olahraga dan prestasi. Apalagi kegiatan ini sudah menjadi kebanggaan tersendiri di masyarakat membalong. Sejumlah tim yang menyemarakan event ini kualitasnya sudah bisa disamakan dengan level provinsi.

Sementara Ketua Pelaksana kegiatan Zuhaidi mengatakan, wasit yang dipersiapkan dalam turnamen ini adalah wasit nasional yang biasa memimpin partai di proliga Indonesia khusus untuk partai final. Kepada semua yang bertanding dalam turnamen, Zuhaidi berpesan agar dapat bertanding dengan penuh semangat dan sportif.

Pertandingan perdana diawali dengan penampilan tim voli putra Virga dari Tanjungpandan berhadapan langsung dengan tim voli putra Givsi Desa Sungai Samak. Hadir dalam acara unsur Muspika Membalong, masyarakat sekitar dan segenap undangan lainnya.

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung