Rabu, 26 September 2012 14:12

Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan “Pengelolaan Barang Milik Daerah”

     Tanjungpandan === Sekretaris Daerah Kab. Belitung Drs. H. Abdul Fatah, M.Si  berkesempatan hadir pada Sosialisasi Peraturan Perundang-undangan “Pengelolaan Barang Milik Daerah” yang dilaksanakan oleh Bagian Hukum Setda Kab. Belitung pada hari Rabu tanggal 26 September 2012 bertempat di Ruang Sidang Pemkab. Belitung. 

     Ketua Pelaksana Sarpin, S.IP dalam laporannya mengatakan Dasar Pelaksanaan kegiatan adalah Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 17 Tahun 2007 tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Barang Milik Daerah dan Peraturan Daerah Kabupaten Belitung Nomor 3 Tahun 2011 tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah. Tujuan sosialisasi adalah memberikan pembinaan hukum dan arahan dalam rangka mewujudkan penegakan hukum, kepatuhan hukum dan kesadaran hukum serta untuk meningkatkan pengetahuan aparatur di lingkungan pemerintah kabupaten belitung terhadap peraturan peraturan perundang-undangan daerah, khususnya dalam hal pelaksanaan Peraturan Daerah Kabupaten Belitung tentang Pengelolaan Barang Milik Daerah. Peserta sosialisasi peraturan perundang-undangan adalah aparatur di lingkungan Pemkab. Belitung yang terdiri dari pejabat dan staf dari Dinas / Badan / Kantor / Bagian / Kecamatan dan Kelurahan se Kabupaten Belitung yang seluruhnya berjumlah 48 orang. Nara sumber dari Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kabupaten Belitung yaitu Yudi Dharma, SE dengan materi tentang peraturan perundang-undangan barang milik daerah.

     Sekretaris Daerah Kab. Belitung Drs. H. Abdul Fatah, M.Si mewakili Bupati Belitung dalam sambutannya mengatakan sosialisasi pengelolaan barang milik daerah sangat penting tidak kalah pentingnya dengan pengelolaan keuangan daerah. Diharapkan melalui sosialisasi peraturan pengelolaan barang milik daerah dapat menambah wawasan dan pengetahuan bagi penyelenggaraan pemerintahan daerah pada umumnya dan peningkatan kompetensi sumber daya aparatur pada khususnya.

     Turut hadir pada acara pembukaan sosialisasi perundang-undangan yaitu Asisten 3 Bidang Administrasi Setda Kab. Belitung Helman, SH; Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setda Kab. Belitung B. Maiya Hasibuan, SH; Kadin Tenaga Kerja dan Sosial Kab. Belitung Drg. Dian Farida, M.HM, Kabag. Humas setda Kab. Belitung Rusdin, S.Ikom serta undangan lainnya.

Sumber: Bagian Hukum Setda Kab. Belitung