Kamis, 27 September 2012 11:36

LOMBA PENULISAN ESSAY, NOVRIAN RAIH JUARA PERTAMA

Tanjungpandan == Siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tanjungpandan, Novrian Tanoki Putera berhasil meraih juara pertama dalam Lomba Penulisan Essay Cipta Sapta Pesona Belitung 2012 yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Belitung.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka kampanye sadar wisata, sekaligus merupakan lanjutan dari kegiatan workshop sadar wisata yang menjadi program peningkatan kepedulian terhadap pembangunan kepariwisataan di Kabupaten Belitung dengan mengusung tema ”Melalui sadar Wisata dan Sapta Pesona, Kita Wujudkan Destinasi yang Berdaya Saing”.

Kegiatan ini dimaksudkan agar generasi muda mengerti dan memahami pentingnya sadar wisata untuk mendukung terciptanya iklim kondusif bagi pembangunan kepariwisataan. Tujuannya untuk mengikutsertakan generasi muda menjadi bagian pengembangan pariwisata serta meningkatkan kemampuan mengekspresikan ide-ide.

Kemenangan Novrian diraih dengan perolehan skor mencapai 250 untuk kriteria tata bahasa penulisan, dan pariwisata dengan karyanya yang berjudul ”Peran Generasi Muda Dalam Meningkatkan Ketertiban dan Kebersihan Lingkungan Wisata di Tanjung Tinggi
Sumber: Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Belitung