Kamis, 27 September 2012 11:45

LOMBA BALITA SEJAHTERA INDONESIA TINGKAT KABUPATEN BELITUNG

Tanjungpandan, 27 September 2012 ==  Asisten III SETDA Kabupaten Belitung, Helman, SH, siang ini mewakili Bupati Belitung hadir untuk menutup Kegiatan Lomba Balita Sejahtera Tingkat Kabupaten Belitung dan sekaligus menyerahkan secara langsung hadiah-hadiah bagi para juara lomba.  Diselenggarakan di Halaman Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung dan dihadiri oleh para undangan, peserta dan para juara yang berjumlah 6 (enam) orang dan terdiri atas 3 (Tiga) orang  kelompok umur 6-24 Bulan dan 3 (Tiga) orang dari kelompok umur 2-5 Tahun.

Dalam  kesempatan tersebut,  dr. Fadillah, Sp.A selaku Ketua Tim Juri kegiatan, membacakan nama-nama juara I, II dan III yang termuat dalam Surat Keputusan, sebagai berikut :

Kelompok umur 6-24 Tahun


Kelompok umur  2-5 Tahun



Adapun tim juri yang menilai kegiatan lomba ini,  terdiri dari dokter anak, dokter umum, dokter gigi, perawat gigi, perawat, bidan, sarjana psikologi dan juga PKK Kabupaten Belitung. Sementara kriteria yang dinilai antara lain kartu menuju sehat, iminusasi dan pendidikan orang tua balita.

Selain Asisten III, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung, dr. Wiryati Husin, secara langsung menyerahkan hadiah kepada para juara dan PKK Kabupaten Belitung juga menyerahkan bingkisan kepada seluruh peserta yang telah mengikuti kegiatan Lomba Balita Sejahtera tersebut.

Lomba Balita Sejahtera Indonesia merupakan salah satu upaya Pemerintah dalam rangka membangun Indonesia seutuhnya melalui Pembangunan Kesehatan, dimulai dari menjaga kesehatan Ibu dan anak sejak dini, hal ini disampaikan dalam sambutan Asisten III SETDA Kabupaten Belitung pada kegiatan tersebut.***

Sumber: Dinas Kesehatan Kabupaten elitung