Jum'at, 28 September 2012 04:27

Kecamatan Tanjungpandan Bina Perangkat Desa dan Kelurahan

Untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan profesionalisme perangkat desa dan kelurahan di Kecamatan Tanjungpandan, Pemerintah Kecamatan Tanjungpandan melaksanakan pembinaan terhadap Perangkat Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Pembinaan berlangsung Rabu (26/09/2012) di Ruang Rapat Kantor Camat Tanjungpandan, dibuka Camat Tanjungpandan Warsito, S.Ag, S.AP.  Pembinaan diikuti 60 orang peserta, terdiri dari Sekretaris Desa/Kelurahan, Kaur/Kasi Pemerintahan, Kaur Pembangunan/Kasi Ekonomi Pembangunan, dan Bendahara Desa/Kelurahan se-Kecamatan Tanjungpandan.

Ketua pelaksana kegiatan pembinaan Hairul, S.IP dalam laporannya mengatakan, pembinaan ini dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan profesionalisme perangkat desa dan kelurahan di Kecamatan Tanjungpandan, sehingga mereka mampu melaksanakan tugas pokok dan fungsi dan tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat.  .

Materi pembinaan meliputi Pedoman Pengelolaan Keuangan Desa, Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), Kebijakan Pemerintah Dalam Pemantapan Pemerintahan Desa, dan materi Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil.

Materi disampaikan masing-masing oleh Ivo Ariantini, SE dari Inspektorat Kabupaten Belitung; Yusarriady Oksaviri, S.Si dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Belitung; Wigman W. Setiawan, SH, M.Si dari Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemerintahan Desa, Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPDPKB) Kabupaten Belitung; dan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Belitung Dra Hotmaria Ida. (syf)
Sumber: Kecamatan Tanjungpandan