Jum'at, 28 September 2012 09:01

PENYERAHAN BANTUAN BAGI PENYANDANG CACAT

Tanjungpandan, Kamis,  27 Oktober 2012 == Dinas Sosial Tenaga Kerja & Transmigrasi pada kamis pagi melaksanakan kegiatan berupa penyerahan bantuan bagi para penyandang cacat fisik di lima Kecamatan yang ada di Kabupaten Belitung. Kegiatan dengan tema “Pelayanan Kesejahteraan Sosial Penyandang Cacat” ini, dihadiri oleh Seketaris Daerah Kabupaten Belitung, Drs. H. Abdul Fatah, M.Si mewakili Bupati Belitung,  Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja & Transmigrasi, Camat dan para undangan dari Dinas/ Instansi Kabupaten Belitung serta para penerima bantuan, dan diselenggarakan di Kantor Dinas Sosial Tenaga Kerja & Transmigrasi Kabupaten Belitung.

Dalam kegiatan tersebut, Drs. H. Abdul Fatah, M.Si mewakili Bupati Belitung, menyampaikan sambutannya bahwa kegiatan yang diselenggarakan merupakan salah satu bentuk dari kepedulian dan komitmen dari Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung dalam rangka memberikan perlindungan dan juga bantuan sosial,  khususnya bagi masyarakat penyandang cacat tubuh yang mengalami gangguan saat melaksanakan rutinitas keseharian.

Sebanyak 20 (dua puluh) orang penyandang cacat menerima bantuan berupa 9 buah kursi roda, 3 buah tongkat untuk penyandang stroke, 3 buah tongkat untuk penyendang Tunanerta, 1 Buah Walker dan 4 Buah tongkat Pengayuh, yang diserahkan secara langsung oleh SEKDA Kabupaten Belitung.

Pelayanan kesejahteraan sosial penyandang cacat merupakan salah satu sasaran strategis yang ingin dicapai dalam kurun waktu 5 (lima) Tahun ke depan (2010-2014),  oleh Pemerintah melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia,  dalam hal Memberikan layanan langsung kepada 27 kategori PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial) termasuk penyandang cacat.*** (Dini)
Sumber: Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Belitung