Kamis, 4 Oktober 2012 23:38

WAKIL BUPATI BELITUNG LEPAS 81 CALON JEMAAH HAJI KABUPATEN BELITUNG

Tanjungpandan, 4 Oktober 2012 === Sebanyak 81 Calon Jemaah Haji Kabupaten Belitung dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati Belitung H. Sahani Saleh dan Asisten III Setda Provinsi Kep Babel H. Erwandi A. Rani bertempat di Masjid Agung Al Mabrur Tanjungpandan. Calon Jemaah Haji diberangkatkan melalui bandara H.AS Hanandjoeddin Tanjungpandan menggunakan pesawat Sriwijaya Air menuju Embarkasi Palembang. Selanjutnya calon jemaah haji Kabupaten Belitung bersama calon jemaah Belitung Timur, Bangka Selatan dan Palembang yang tergabung dalam Kloter 12 / Palembang akan berangkat ke Jeddah (Arab Saudi) pada hari Jum’at tanggal 5 Oktober 2012.

Dalam Sambutannya Kepala Kementerian Agama Kabupaten Belitung H. Muhammadiyah melaporkan bahwa calon jemaah haji Kabupaten Belitung berjumlah 81 orang terdiri dari 35 pria dan 46 wanita yang berasal dari 4 kecamatan yaitu 71 orang dari Kecamatan Tanjungpandan, 3 orang dari Kecamatan Selat Nasik, 2 orang dari Kecamatan Badau dan 5 orang dari Kecamatan Membalong.

Pada sambutannya Wakil Bupati Belitung H. Sahani Saleh mengatakan agar calon jemaah haji Kabupaten Belitung dapat menjalankan rangkaian ibadah haji baik wajib maupun sunnah. Sahani berharap calon jemaah haji mengikuti arahan dari ketua regu, ketua rombongan dan pembimbing haji. Dan sebaliknya agar Ketua Rombongan dan Ketua Regu juga dapat membina dan membimbing jama’ah calon haji dengan baik dan benar.

Turut hadir dalam acara pelepasan calon jemaah haji Kabupaten Belitung antara lain, Asisten III Setda Prov. Kep. Babel H. Erwandi A. Rani, Wakil Bupati Belitung H. Sahani Saleh, Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Belitung, Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Belitung, tokoh agama dan masyarakat, serta keluarga calon jemaah haji.
Sumber: Kantor Kementerian Agama Kabupaten Belitung