Selasa, 9 Oktober 2012 03:50

SENAM PAGI KEMBALI AKTIF

Tanjungpandan === Hari Jum’at, 5 Oktober 2012 merupakan hari yang paling dinantikan para pegawai di lingkungan Pemkab Belitung, karena pada hari ini akan berlangsung kegiatan senam pagi perdana setelah cukup lama sempat vakum dan terhenti. Kendati demikian, kegiatan ini memang menjadi agenda rutin sejak dulu. 

Kefakuman kegiatan senam pagi, memang sempat membuat kekecewaan para pegawai yang terbilang rajin dan bersemangat mengikuti kegiatan olahraga, mengingat besarnya manfaat yang diperoleh dari aktivitas ini. Meskipun aktivitas senam pagi ini sempat terhenti dalam beberapa waktu lalu, namun hal ini  tentunya tidak mengurangi semangat dan kecerian para peserta yang sejak pagi mulai ramai memadati lapangan Kantor Bupati Belitung, tempat berlangsungnya kegiatan senam pagi bersama.


Kegiatan senam pagi perdana ini dibuka oleh Sekda Belitung Drs. H. Abdul Fatah, M.Si yang dimulai dengan acara perkenalan para pegawai yang bernaung di lingkup Korpri, dilanjutkan dengan sambutan dari Sekretaris Korpri. Aaktivitas senam pagi untuk seterusnya akan rutin dilaksanakan setiap Jum’at pagi dengan dimotori oleh KORPRI (Korps Pegawai Republik Indonesia).

Kendati pelaksanaannya dilakukan di lapangan Kantor Bupati, akan tetapi para peserta yang berasal dari Dinas/Instansi Pemkab Belitung juga dihimbau oleh Sekda Belitung Drs. H. Abdul Fatah, M.Si untuk turut serta dalam pelaksanaan senam pagi, bahkan ia menghimbau Dinas/Instansi agar dapat mengirimkan 10 pegawai setiap minggunya untuk menambah semarak pelaksanaan kegiatan ini, sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan jalinan silaturahmi dan kebersamaan antar sesama.

Kegiatan olahraga haruslah senantiasa kita laksanakan untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan ketahanan tubuh dalam diri masing-masing peserta, karena hal ini tentunya dapat memberikan pengaruh positif terhadap kelancaran pekerjaan masing-masing pegawai. Selain itu aktivitas senam pagi juga diharapkan mampu meningkatkan kualitas komunikasi dan koordinasi antar masing-masing pegawai, sekaligus meningkatan jalinan silaturahmi dan kekeluargaan antar sesama dalam rangka memasyarakatkan olahraga.

Dengan membiasakan diri untuk senantiasa menerapkan pola hidup sehat dengan cara menjaga pola makan, istirahat yang cukup, serta terus melakukan aktivitas olahraga yang disesuaikan dengan porsi yang ada merupakan upaya yang baik bagi kita untuk meningkatkan kinerja sebagai Abdi Negara yang harus senantiasa sigap dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Dalam kegiatan ini, para  peserta senam pagi terlihat tampak bersemangat mengikuti gerakan senam yang diperagakan instruktur, sesekali terdengar teriakan dan seruan peserta yang membuat suasana pelaksanaan senam pagi semakin semarak. Pemandangan ini memang sering kali terlihat, apalagi jika aktivitas senam pagi dibarengi dengan pembagian kupon doorprice. Hal inilah yang membuat para peserta tampak begitu antusias dan lebih bersemangat, karena tidak saja manfaat kesegaran yang  didapat setelah kurang lebih satu jam bergerak mengikuti alunan musik dan gerakan  yang diperagakan instruktur,  jika beruntung para peserta juga dapat membawa pulang beragam hadiah undian.

Oleh karenanya kini tak ada salahnya kita mulai mencintai kegiatan olahraga yang tentunya banyak mendatangkan manfaat positif yang pada akhirnya bisa menjadi budaya Jumat Sehat. Karena lingkungan tempat kerja yang sehat akan mendukung sikap kerja personal yang sehat, sehingga mempengaruhi produktifitas kerja yang berkualitas, bagi perkembangan instansi tempat bekerja.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung