Selasa, 9 Oktober 2012 03:53

Sarasehan Bupati Belitung dengan Pelaku Wisata

Bupati Belitung Ir. H. Darmansyah Husein melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata mengadakan kegiatan Sarasehan dengan Pelaku wisata di Kabupaten Belitung. Acara yang digelar di Pantai Tanjungpendam Tanjungpandan tanggal 8 Oktober 2012 dimaksudkan agar pelaku wisata mengetahui rencana pembangunan pariwisata di Kabupaten Belitung sebagaimana telah direncanakan pengembangan dan pengolahan aset- aset wisata yang sudah ada di Kabupaten Belitung ini.

Kepada tamu undangan yang hadir Bupati Belitung memaparkan secara rinci mengenai potensi wisata Belitung, letak geografis, visi misi, serta rencana-rencana pengembangan tempat wisata yang ada di Kabupaten Belitung. Tidak lupa juga beliau memberi masukan saran kepada Bupati Belitung di periode selanjutnya siapapun dia, agar rencana-rencana yang sudah ada dan belum bisa terealisasi saat ini mungkin karna berbagai kendala, seperti membutuhkan waktu yang cukup lama dalam pengembangannya, bisa dilanjutkan program-programnya agar semua bisa berjalan sesuai perencanaan yang sudah dikonsep cukup lama. Beliau juga meminta pelaku wisata serta masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan melestarikan lingkungan. Darmansyah Husein juga menepis anggapan masyarakat yang mengkait-kaitkan beliau dengan kapal isap dikatakannya “ Secara logika pengembangan wisata yang saat ini sudah berjalan dengan baik dan konsepnya sudah di pikirkan secara matang dalam waktu yang lama tidak mungkin akan dirusak kembali dengan menghadirkan pertambangan dibawah laut, itu hanya unsur politik yang nantinya secara bijak menolak beroperasinya kapal isap dan dianggap pahlawan oleh sebagian orang untuk kepentingan tertentu ”.

Pada kegiatan ini Bupati Belitung juga menyerahkan penghargaan kepada Pantai Wisata Tanjung Pendam yang diserahkan kepada Kepala UPTD, Sugianto atas prestasinya sebagai Finalis (delapan besar) Dalam Penganugrahan Cipta Pesona Wisata CIPTA AWARD 2012 Untuk Pengelolaan Daya Tarik Wisata Berwawasan Lingkungan dan penghargaan kepada Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) BELANGKAS Desa Tanjungpendam sebagai Peringkat 5 (lima) Dari 10 (sepuluh) terbaik se-Indonesia pada acara Gerakan Nasional Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona di Pantai Tanjung Karang, Donggala Provinsi Sulawesi Tengah.

Hadir dalam kegiatan Sarasehan tersebut Wakil Bupati Belitung, Ketua DPRD Kabupaten Belitung, Kepala SKPD Kabupaten Belitung, Budayawan dan Seniman daerah, serta pelaku-pelaku wisata di Kabupaten Belitung

Sumber: Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Belitung