Selasa, 9 Oktober 2012 21:49

HARYADI DILANTIK KADES AIK KETEKOK

Tanjungpandan == Bupati Belitung Ir. H. Darmansyah Husein melantik Saudara Haryadi sebagai Pejabat Kepala Desa Aik Ketekok yang Baru untuk periode 2012-2018 menggantikan Saudara Oscar Prima, S.STP yang telah melaksanakan tugas sebagai Pejabat Kepala Desa hingga pelantikan Desa Terpilih. Pelantikan berlangsung pada Selasa, 9 Oktober 2012, sekitar pukul  09.00 WIB bertempat di Ponpes At-Taqwa Tanjungpandan.

Desa Aik Ketekok merupakan salah satu dari 6 (enam) desa baru yang terbentuk pada Tahun 2012, berdasarkan Perda Kabupaten Belitung Nomor 1 Tahun 2012 Tentang Pembentukan Desa Pelepak Pute dan Desa Tanjong Tinggi di Kecamatan Sijuk, Desa Ibul di Kecamatan Badau, Desa Aik Pelempang Jaya, Desa Aik Ketekok dan Desa Aik Rayak di Kecamatan Tanjungpandan.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, sebagai desa baru hasil pemekaran, banyak sekali pekerjaan rumah (PR) yang harus dilaksanakan oleh Kepala Desa Terpilih, baik berkaitan dengan tugas-tugas pelayanan umum maupun berkenaan dengan tugas pokok dan fungsi di bidang pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan.

Di bidang pelayanan umum, Bupati menghimbau Kades beserta para aparat pemerintahan desa harus memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat dan menjadi pelayan yang baik. Dibidang pembangunan, Pemerintah Desa harus segera menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes), yang nantinya akan menjadi acuan dalam pengambilan kebijakan dan penyusun Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) selama enam tahun ke depan.

Dibidang kemasyarakatan, Kades harus mendorong aktifitas kehidupan keagamaan, sosial budaya, olahraga dan kepemudaan, baik berupa peningkatan keimanan dan ketaqwaan, peningkatan kepedulian sosial, pelestarian adat istiadat, maupun peningkatan prestasi olahraga dan kemandirian pemuda. Dengan demikian, seluruh potensi dibidang ini dapat terbina dan tersalur dengan baik, sehingga dapat mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat desa.
”Oleh karena itu, Kepala Desa mutlak perlu menjalin kerjasama dengan seluruh komponen yang ada di desa, baik dengan seluruh perangkat desa, termasuk BPD dan LPM, maupun Tokoh Masyarakat, Pemuka Agama, dan Tokoh Pemuda”, jelas Bupati.

Kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Aik Ketekok, Bupati juga mengajak untuk bersama-sama mendukung program kerja yang dicanangkan Kades terpilih. Kalaupun ada permasalahan yang perlu diselesaikan, selesaikanlah secara arif dan bijaksana melalui Badan Pemusyawaratan  Desa (BPD).

Turut hadir dalam acara, Wakil Bupati Belitung H. Sahani Saleh, S.Sos, Ketua DPRD Kabupaten Belitung Andi Saparudin Lanna, SH, Asisten III Bidang Administrasi Setda Helman, SH, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Drs. Arham Armuza, S.IP, perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Kepala SKPD, Camat Tanjungpandan, Warsito, S.Ag, S.Ap, Para Kades, Ketua Penggerak PKK beserta rombongan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta segenap undangan lainnya.
Sumber: Humas Setda Kab. Belitung