Rabu, 10 Oktober 2012 10:47

PEMBUKAAN PELATIHAN DASAR LINMAS SE-KABUPATEN BELITUNG

Tanjungpandan, Rabu, 10 Oktober 2012 === Ir.H. Darmansyah Husein secara langsung membuka kegiatan pelatihan dasar Linmas se-Kabupaten Belitung Tahun 2012, bertempat di Gedung Nasional Tanjungpandan. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Belitung, selama 3 (tiga) hari terhitung mulai Tanggal 10 Oktober 2012 sampai dengan 12 Oktober 2012 mendatang dan diikuti oleh 100 orang peserta yang terdiri atas 32 orang Satlinmas Tanjungpandan, 26 orang Satlinmas Membalong, 18 orang Satlinmas Sijuk, 14 orang Satlinmas Badau dan 10 Orang berasal dari Satlinmas Selat Nasik.

Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan ini seperti yang disampaikan oleh Panitia Pelaksanaan, Guntur Subekti, SH yakni untuk memberikan pembekalan, pengetahuan bagi perangkat Linmas se-Kabupaten Belitung salah satunya melalui kegiatan pelatihan dasar seperti ini.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Belitung, Drs. SUNARDI, M.AP dalam  sambutannya kepada seluruh  peserta kegiatan pelatihan yang hadir mengharapkan peran aktif dari anggota Linmas dalam membela negara supaya keamanan dan ketertiban bisa diwujudkan khususnya di Kabupaten Belitung.

Bupati Belitung, Ir.H.Darmansyah Husein dalam kesempatan tersebut menyampaikan beberapa point penting antara lain agar para peserta kegiatan bisa menciptakan rasa aman dan tentram terutama di Lingkungan masyarakat, memantau gejolak-gejolak yang terjadi di tengah masyarakat akibat isu-isu yang berkembang dan meresahkan dari oknum yang tidak bertanggung jawab serta mengkomunikasikan hal-hal yang berpotensi menimbulkan kerusuhan dan keresahan masyarakat secara langsung kepada Pemerintah Daerah.  Selain itu, Bupati Belitung berharap agar setiap peserta bisa mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan serius agar mendapatkan pencerahan dari materi yang disampaikan oleh narasumber.

Narasumber kegiatan ini berasal dari DANDIM 0414 Tanjungpandan dan Polres Belitung. Pada acara pembukaan pelatihan dasar Linmas, turut hadir Wakil Bupati Belitung, H.Sahani Saleh, S.Sos, camat sijuk dan para undangan lainnya.

Sumber: Humas Setda Kab. Belitung